Natal 2019

TMP Rayakan Natal Bersama Korban Banjir

Menurut Ketua Panitia Natal TMP, Brando Susanto, tema Natal 2019 ini adalah "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang."

TMP Rayakan Natal Bersama Korban Banjir
Ist/Tribunnews.com
Ketua Panitia Natal TMP, Brando Susanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Taruna Merah Putih (TMP), yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan, akan melaksanakan perayaan Natal bersama pada Sabtu, 18 Januari 2020, mendatang.

Menurut Ketua Panitia Natal TMP, Brando Susanto, tema Natal 2019 ini adalah "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang."

Tema ini dipilih karena sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Baik kondisi bangsa Indonesia yang harus teguh mengokohkan Persatuan Indonesia, juga kondisi di Jakarta yang sebagian warganya membutuhkan bantuan dan pertolongan.

"Natal TMP ini akan dirayakan bersama korban banjir di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Tepatnya di lapangan parkir depan sekolah Stella Maris," ungkap Brando Susanto kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Baca: Panitia Natal Bersama Batak Bersatu Serahkan Dana Perjuangan Palestina kepada Dubes Zuhair

Acara ini, sambung Brando, dirayakan di tempat ini karena pasca banjir mereka pun masih memerlukan bantuan dan motivasi untuk ikut kembali berjuang dan melanjutkan kehidupan.

"Kita motivasi agar merka terus berjuang dengan sisa kekuatan dan aset yang tersisa," ungkap Brando, sambil mengatakan bahwa warga Telok Gong juga menjadi titik tujuan bantuan oleh Posko Dapur Umum TMP dan Relawan Merah Putih (RMP).

Brando menambahkan bahwa panitia Natal ini berasal dari etnis yang beragam, juga bahkan agama yang beragam. Hal ini menunjukkan bahwa pluralisme dan toleransi tumbuh subur di dalam TMP, sebagai manifestasi dari tamansari Indonesia.

"Massa yang akan hadir sekitar 3.000 orang," ungkap Brando.

Brando menambahkan bahwa turut mengundang dalam Natal ini Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait.

Sementara khitbah Natal akan disamapaikan Rohaniwan Katolik Romo Benny Susetyo dan doa syaaft akan disampaikan pendeta dari Gereja HKBP Jakarta Kota, pendeta Abed Sirait.

"Acara juga akan dimeriahkan oleh artis Edo Kondologit, Delon dan Rany Simbolon," ungkap Brando.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved