Harun Masiku Buron KPK

Polri Siap Bantu Buru Harun Masiku di Luar Negeri, Asalkan Diminta KPK

Argo menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah KPK telah meminta bantuan secara resmi kepada polri atau belum.

Polri Siap Bantu Buru Harun Masiku di Luar Negeri, Asalkan Diminta KPK
KPU
Harun Masiku 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI menyatakan bersedia untuk membantu melacak keberadaan eks caleg DPR Dapil I Sumatera Selatan dari PDI Perjuangan (PDIP) Harun Masiku yang tengah berada di luar negeri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menyebutkan, kesediaan itu asalkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta bantuan dari Polri. Sebab, kata dia, kasus itu ditangani oleh lembaga anti rasuah.

"Yang tangani (Kasus Korupsi Masiku, Red) kan KPK, Polisi akan bantu kalau ada permintaan dari KPK," kata Argo saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (14/1/2020).

Baca: Harun Masiku Kini Berada di Singapura, KPK Kecolongan?

Namun demikian, Argo menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah KPK telah meminta bantuan secara resmi kepada polri atau belum.

Dia mengaku akan memeriksa terlebih dahulu kepada divisi terkait.

"Di cek juga ke KPK ya, saya cek juga ke polri sudah sampaikan belum," tandasnya.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyebut belum ada catatan mantan calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan Harun Masiku kembali ke Tanah Air.

Baca: Harun Masiku Sosok Misterius di Kalangan PDI Perjuangan Sumsel

"Hingga hari ini belum ada data kembali ke Indonesia," ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Arvin Gumilang kepada Tribunnews.com, Senin (13/1/2020).

Data terakhir yang dimiliki Ditjen Imigrasi adalah ketika itu Harun Masiku tercatat meninggalkan Indonesia ke Singapura.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved