Kasus Jiwasraya

Mega Skandal Jiwasraya, Kejagung RI Periksa Enam Saksi Baru

Kapuspenkum Kejagung RI, Hari Setiyono membenarkan nama-nama yang diperiksa Kejagung pada hari ini.

Mega Skandal Jiwasraya, Kejagung RI Periksa Enam Saksi Baru
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo keluar menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu saat keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI kembali melanjutkan pemeriksaan dalam kasus dugaan korupsi yang membelit PT Jiwasraya (Persero) pada Rabu (15/1/2020). Kali ini, mereka memanggil enam saksi lagi dalam kasus tersebut.

Berdasarkan daftar pemeriksaan yang beredar, mereka akan memanggil Direktur PT Pan Arcadia Aset Management, Irawan Gunari, Mantan Marketing PT GAP aset management, Ratna Puspitasari, dan Mantan Direktur Pemasaran PT GAP Aset Management, Arifadhi Soesilarto.

Selain itu, Direktur PT MNC Asset Management, Frery Kojongian dan Direktur PT Sinar Mas Management Alex Setyawan MK dan Direktur PT Pool Advista Asset Management, Ferro Budhimeilano.

Kapuspenkum Kejagung RI, Hari Setiyono membenarkan nama-nama yang diperiksa tersebut pada hari ini.

"Iya, benar," tukas dia.

Sejauh ini, Kejagung RI telah memeriksa sekitar 41 saksi dalam kasus tersebut. Lima di antaranya telah ditetapkan tersangka dalam kasus yang telah merugikan negara hingga Rp 13,7 triliun tersebut.

Baca: Skandal Jiwasraya: Tersangka Harry Prasetyo Pernah Jadi Anak Buah Moeldoko di KSP

Seperti diberitakan sebelumnya, lima tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu pada Selasa (14/1/2020).

Baca: Relawan Jokowi Bela Moeldoko, Hentikan Fitnah, Tuduhan Itu Tidak Mendasar

Mereka terdiri dari 3 mantan petinggi Jiwasraya dan 2 lagi dari pihak swasta. Di antaranya, eks kepala divisi investasi Jiwasraya Syahmirwan yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Eks Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Selain itu, Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved