Kisah Gadis Asal Gresik Kirim Surat ke PM Australia, Jerman & Donald Trump, Protes Impor Sampah

Berita viral hari ini - Jadi sorotan sosial media, gadis dari Gresik ini kirim surat ke PM Australia, Jerman, dan Donald Trump.

Kisah Gadis Asal Gresik Kirim Surat ke PM Australia, Jerman & Donald Trump, Protes Impor Sampah
ABC News | Istimewa
Kisah Gadis Asal Gresik Kirim Surat ke PM Australia, Jerman & Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM Berita viral hari ini - Jadi sorotan sosial media internasional, gadis dari Gresik ini kirim surat ke PM Australia, Jerman, dan Donald Trump.

Berbagai permasalahan dunia seperti pemanasan global dan rusaknya cuaca di dunia menjadi salah satu fokus utama berbagai organisasi lingkungan.

Tak kalah dengan usaha mengatasi hal tersebut dari organisasi besar, gadis asal Gresik, Jawa Timur ini bahkan menuliskan surat kepada Perdana Menteri Australia Scott Morrison meminta agar ekspor sampah plastik ke tempatnya dihentikan.

Kenalkan Aeshninna Azzahra penulis surat terbuka yang kemudian diserahkan kepada Kedutaan Australia di Jakarta pada Selasa (21/1/2020) malam.

Dalam suratnya, gadis 12 tahun itu tak hanya menyoroti dampak ekologi dan kesehatan adanya sampah dari negara lain ke Indonesia.

 VIRAL Pimpinan Sunda Empire Kaitkan Kerajaannya dengan Alexander The Great & Cleopatra, Ini Katanya

 Susi Pudjiastuti Sentil Gibran Rakabuming Gegara Minum Es Teh Pakai Plastik: Aduh Sampah Lagi

Dilansir ABC dari Kompas.com, Rabu (22/1/2020), Aeshininna memaparkan dampak secara langsung adanya sampah plastik itu di desanya di Gresik.

"Saya begitu sedih saat mengetahui kota saya menjadi tempat pembuangan sampah plastik dari negara maju," kata gadis yang akrab disapa Nina itu.

Nina menuturkan, sampah yang dia pungut mempunyai merek yang berasal dari Kanada, Australia, AS, Inggris, dan negara maju lain.

Kepada Morrison, Nina meminta agar dia bisa menghentikan pengiriman sampah yang tidak bisa didaur ulang ke Indonesia.

"Berhenti mengirimkan campuran sampah plastik dan kertas ke Jawa Timur dan Indonesia. Tolong tarik dari Indonesia," katanya.

HALAMAN SELANJUTNYA =========================>

Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved