100 Hari Kabinet Jokowi

PKS Kritik Prabowo yang Sering Lakukan Kunjungan Luar Negeri, Sohibul Iman : Pejabat Harus Dikritik

Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan jika pebajat harus mau dikritik dan mengingatkan jika dulu partai Gerindra sering mengkritik ketika jadi oposisi

PKS Kritik Prabowo yang Sering Lakukan Kunjungan Luar Negeri, Sohibul Iman : Pejabat Harus Dikritik
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman usai diskusi bertajuk Sengketa Natuna dan Kebijakan Kelautan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menegaskan jika kritikan yang diberikan oleh partai PKS selaku oposisi pemerintah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Menurutnya seorang pejabat harus bisa menerima segala macam kritkan dan masukan.

"Ya seorang pejabat itu adalah untuk satu sisi diikuti kebijkanya jika baik dan satu sisi dikritik kalau kebijakannya tidak baik. Jadi biasa-biasa saja . Jangan ada tuduhan mendown grade," ujarnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Rabu (22/1/2020).

Ia juga mengingatkan jika dulu ketika partai Gerindra di luar pemerintahan sering melakukan kritik dan berharap sekarang ketika berada di dalam pemerintahan tidak anti kritik.

"Ketika mereka diluar sering mengkrtik, kok sekarang ketika di dalam balik dikritik jadi tipis telinga," ungkapnya.

Sohibul Iman yakin jika Prbowo Subianto tidak anti kritik, ia hanya kecewa dengan juru bicaranya.

"Macam-macam saya yakin pak Prabowo tidak demikian, juru bicaranya saja. Saya bicara dengan pak Prabowo tidak ada masalah, beliau silahkan," imbuh pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Sebelumnya dikutip dari Kompas.com, Prabowo Subianto merespons kritik Partai Keadilan Sejahtera soal lawatannya ke sejumlah negara sejak dilantik pada Oktober 2019.

Prabowo menyatakan, kunjungannya ke luar negeri itu demi kepentingan negara, utamanya dalam hal alat utama sistem pertahanan (alutsista).

"Memang kita butuh untuk keliling, menjajaki kemungkinan-kemungkinan. Kita harus pelajari alutsista yang ada," ujar Prabowo di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Halaman
12
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved