Breaking News:

Harun Masiku Buron KPK

Masih Jadi Buron, Polri Janji Bakal Serahkan Harun Masiku ke KPK

Diketahui, Harun Masiku kini telah menjadi buron usai ditetapkan tersangka karena diduga menyuap komisioner KPU Wahyu Setiawan

KPU
Harun Masiku 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) berjanji akan menyerahkan eks caleg PDI Perjuangan (PDIP) Harun Masiku kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai mengetahui keberadaanya di luar negeri.

Diketahui, Harun Masiku kini telah menjadi buron usai ditetapkan tersangka karena diduga menyuap komisioner KPU Wahyu Setiawan terkait dengan penetapan anggota DPR melalui mekanisme penggantian antarwaktu (PAW).

"Kita tetap berkomunikasi dengan penyidik KPK dan nanti kalau sudah kita bisa membantu untuk mengetahui keberadaannya dan kemudian bisa mengamankan yang bersangkutan kita akan segera kita serahkan ke KPK," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Argo mengungkapkan, kepolisian saat ini masih berupaya untuk mencari lokasi-lokasi yang diduga sebagai tempat keberadaan Harun Masiku.

Baca: Jubir KPK Ali Fikri Pastikan Harun Masiku Sudah Dicegah ke Luar Negeri: Per 13 Januari 2020

"Untuk saat ini kita masih identifikasi, kita masih mencari dimana tempat tempat yang bersangkutan berada. Masih di dalam proses," tukas dia.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, penyidik tak tinggal diam dalam menelusuri keberadaan Harun Masiku.

Bahkan, pihaknya sudah meminta bantuan kepolisian untuk mencari caleg daerah pemilihan Sumatra Selatan 1 itu.

"Sampai hari ini penyidik tetap melakukan pencarian dan berupaya melakukan penangkapan terhadap salah satu tersangka yang sampai hari ini melarikan diri. Kita cari keberadaannya," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Firli juga meyakini Harun Masiku akan pulang ke Indonesia dengan alasan tertentu.

Halaman
1234
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved