Virus Corona

Cegah Virus Corona ke Indonesia, Budi Karya Sumadi Ajak Koordinasi Terawan dan Wishnutama

Budi Karya Sumadi memastikan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk memproteksi virus corona tidak sampai masuk ke Indonesia.

Cegah Virus Corona ke Indonesia, Budi Karya Sumadi Ajak Koordinasi Terawan dan Wishnutama
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Menhub Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk memproteksi virus corona tidak sampai masuk ke Indonesia.

Kemenhub sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

"Kami kemarin mengadakan koordinasi intensif dengan Menkes, kemudian Menpar. Itu untuk mengidentifikasi bagaimana pergerakan kita ke China," ujar Budi Karya di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020), dikutip dari Kompas.com.

Ia mendapat penjelasan dari Terawan jika saat ini warga Indonesia harus menghindari pergi ke Wuhan, China, ataupun sebaliknya.

"Pak Menkes jelas menyatakan, saat ini hanya Wuhan yang diindentifikasi sebagai daerah yang harus dihindari dan Wuhan juga menutup. Karena itu kita tidak ke Wuhan dan dari Wuhan tidak ke kita," lanjutnya.

Budi Karya menyatakan, pemerintah sudah melakukan serangkaian upaya pencegahan di pintu-pintu masuk bandara hingga pelabuhan.

Ia memastikan, upaya pencegahan dilakukan tetap dengan memperhatikan sopan santun.

"Kalau dari China, ya saya sudah tugaskan untuk menjaga agar masuknya itu dijaga dengan baik, dengan indikator thermal, petugas di front liner pakai masker dan sebagainya," ujarnya.

"Tapi ya lakukan as usual saja. Kita sebagai tuan rumah harus kooperatif," tegas Budi Karya.

Kiri ke kanan: Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI, Selasa (28/1/2020).
Kiri ke kanan: Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI, Selasa (28/1/2020). (TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA)

Koordinasi dengan Menkes dan Menpar

Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved