Rafli Diminta Jangan Bikin Pernyataan yang Banyak Mudaratnya

Jazuli Juwaini meminta kepada anggotanya yang ada di Komisi VI DPR Rafli, untuk berhati-hati dalam memberikan pernyataan.

Rafli Diminta Jangan Bikin Pernyataan yang Banyak Mudaratnya
KOMPAS.COM/MASRIADI
Polisi mencabut pohon ganja yang ditemukan puluhan hektare di Uteun Punti, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu (17/4/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini meminta kepada anggotanya yang ada di Komisi VI DPR Rafli, untuk berhati-hati dalam memberikan pernyataan.

Peringatan itu ditegaskan merujuk kepada pernyataan Rafli yang mengusulkan ganja bisa menjadi komoditas ekspor Indonesia sebagai bahan baku medis atau obat.

"Fraksi PKS meminta agar beliau (Rafli) berhati-hati dalam membuat pernyataan yang lebih banyak mudaratnya, apalagi menyangkut isu sensitif yang bisa kontraproduktif dengan semangat pemberantasan narkoba," kata Jazuli melalui keterangannya, Sabtu (1/2/2020).

Baca: Anggota PKS Usul Ganja Diekspor, Politisi PDIP Mufti Anam: Jangan Ditindaklanjuti

Jazuli mengatakan selama ini PKS berkomitmen melawan narkoba dalam segala jenis dan bentuk.

Karena itu, pernyataan Rafli tidak menunjukkan semangat yang digelorakan oleh PKS.

"Usulan itu tidak mencerminkan sikap Fraksi PKS, karenanya pernyataan pribadi itu layak diluruskan dan dikoreksi, apalagi telah menimbulkan salah paham dan framing terhadap PKS, Partai yang selama ini justru dikenal vokal menolak narkoba dan mendukung BNN (Badan Narkotika Nasional)," ujarnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved