Breaking News:

Gus Sholah Meninggal Dunia

Cerita Gus Sholah sebelum Wafat, Mimpi Bertemu Gus Dur hingga Sampaikan Cita-citanya kepada Cak Nun

Sebelum wafat, Gus Sholah cerita kepada Ipang Wahid bahwa ia bertemu kakaknya, Gus Dur. Sedangkan kepada Cak Nun, Gus Sholah ceritakan cita-citanya.

nu.or.id
KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) KH Salahuddin Wahid dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah ini mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 20.55 WIB seusai mengalami kritis setelah operasi jantung.

Kabar duka pertama kali disampaikan oleh putra almarhum, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid melalui akun media sosial Twitter dan Instagram-nya, @ipangwahid.

"Gus Sholah baru saja wafat pada pukul 20.55 WIB. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan," tulis Irfan Asy'ari Sudirman Wahid alias Ipang Wahid, Minggu (2/2/2020).

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Gus Sholah sempat bercerita kepada Ipang Wahid bahwa ia bertemu dengan almarum kakaknya, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan ibunya, Sholehah.

Ipang Wahid menyampaikan, sang ayah tak hanya cerita bertemu dengan kakak dan ibunya, tetapi juga dengan kerabat-kerabatnya yang telah wafat.

Mimpi itu didapatkan beberapa hari sebelum adik dari presiden Indonesia keempat ini wafat.

"Yang sudah kita rasakan adalah seperti lazimnya orang-orang yang mau meninggal, beberapa hari sebelumnya beliau bilang kok saya ketemu ibu saya ya."

"Terus antara mimpi atau enggak, saya melihat Gus Dur di situ, saya melihat ada kerabat-kerabat yang sudah meninggal," ujar Ipang Wahid saat ditemui Tribunnews.com di rumah duka di kawasan Jakarta Selatan pada Senin (3/2/2020) dini hari.

ipang wahid
Ipang Wahid anak almarhum Gus Sholah

Sementara itu, kepada sahabat Gus Sholah, Emha Ainun Nadhib atau akrab disapa Cak Nun, almarhum mengungkapkan cita-cita terakhirnya.

Halaman
123
Penulis: Rica Agustina
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved