Breaking News:

Virus Corona

Korban Semakin Bertambah, Virus Corona Berstatus Darurat Internasional

Wabah virus corona, yang sudah mulai menyebar ke beberapa negara semakin banyak memakan korban.

SCMP/Xinhua
Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Kota Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWSM.COM, JAKARTA - Wabah virus corona, yang sudah mulai menyebar ke beberapa negara semakin banyak memakan korban.

Mengutip dari laman situs AFP pada Senin (3/2/2020, hingga Sabtu (1/2/2020) update terkini menunjukan 259 orang yang dinyatakan tewas karena virus corona.

Kematian terbanyak dari jumlah korban ini, terjadi di Provinsi Hubei, kota Wuhan China yang merupakan awal mulai virus ini menyebar pada Desember lalu.

Baca: Selesai Dibangun dalam 8 Hari, Rumah Sakit Khusus Pasien Virus Corona di China Dibuka Hari Ini

Baca: Update Virus Corona: Daftar Negara dan Wilayah yang Melarang Masuknya Turis dari China

Selain itu, virus ini juga suda menginfeksi hampir 12 ribu orang. Jumlah orang yang terinfeksi ini, melampaui kasus virus SARS pada 2002 hingga 2003 yang hanya 8.098 orang.

Di China, jumlah kasus mengenai virus corona ini naik sebanyak 2.012 dan total menjadi 11.791 orang.

Virus ini semakin menyebar, mengingat banyak warha China yang berpergian ke luar negara lain. Ataupun adanya warga negara lain, yang kembali dari China ke negaranya.

World Health Organization atau organisasi kesehatan dunia, pada Kamis (30/1/2020) lalu menyebut bahwa kasus virus corona sebagai darurat internasional.

Sebab hingga saat ini, diketahui setidaknya ada laporan dari 21 negara yang menyatakan penemuan kasus virus bernama 2019-nCov ini.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved