Virus Corona

Pemerintah Jamin Proses Karantina WNI dari Wuhan Tidak Membahayakan Masyarakat Natuna

Pemerintah menjamin proses pemulangan dan karantina Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China tak membahayakan masyarakat

Pemerintah Jamin Proses Karantina WNI dari Wuhan Tidak Membahayakan Masyarakat Natuna
Istimewa
Pegawai Kemkes sedang berolahraga dengan WNI dari Wuhan yang diobservasi di Natuna, Senin (3/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah menjamin proses pemulangan dan karantina Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China tak membahayakan masyarakat di Natuna.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengatakan proses tersebut juga sesuai aturan.

Hal itu disampaikan Mahfud usai menerima kunjungan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Natuna di kantor Kemenko Polhulam pada Selasa (4/2/2020).

Baca: Dua Hari Masa Observasi di Ranai, WNI dari Wuhan: Kami Sehat, Kami Kuat, Yess

"Pemerintah menjamin bahwa penyelesaian pemulangan warga negara Indonesia itu dilakukan dengan aturan, tidak membahayakan masyarakat Natuna, dan sampai menjamin secara resmi," kata Mahfud.

Mahfud juga meminta masyarakat Natuna untuk memperbaharui informasi dan tak mempercayai hoaks yang dapat memprovokasi.

"Diharapkan masyarakat, Pemda, dan tokoh-tokoh pemuda di Natuna sering mengecek informasi ke pusat, ke posko-posko, dan lain sebagainya, untuk tidak percaya pada berita bohong, ang bisa mendramatisir masalah yang sebenarnya tidak ada apa-apa," kata Mahfud.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved