Virus Corona

‎Sekretaris Daerah Imbau Warga Natuna Kembali Beraktivitas Normal

‎Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi meminta warganya untuk kembali melakukan aktivitas secara normal.

‎Sekretaris Daerah Imbau Warga Natuna Kembali Beraktivitas Normal
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga melakukan aktivitas menggunakan masker di Kota Tua Penagi, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (3/2/2020). Pasca Pulau Natuna dijadikan tempat observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, warga sekitar melakukan aktivitas menggunakan masker. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, NATUNA - ‎Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi meminta warganya untuk kembali melakukan aktivitas secara normal.

"Kami dari Pemda Natuna sampaikan agar masyarakat yang mancing tetap mancing. Yang berdagang tetap berdagang, yang sekolah tetap seperti biasa. Rutin saja seperti sehari-hari sebelum kejadian," kata Wan Siswandi dalam konferensi pers di Natuna, Selasa (4/2/2020).

Wan Siswandi menjelaskan tidak perlu ada kecemasan dan ketakutan karena kesehatan warga Natuna dijamin pemerintah pusat.

Baca: Respons Ketua DPR RI Puan Maharani Sikapi Usul ‎PKS dan Demokrat Soal Pembentukan Pansus Jiwasraya

Wan Siswadi mewakili Pemda akan terus berdoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai langkah-langkah ke depan.

"Kami selaku Pemda melakukan sesuai domain. Tugas kami mensosialisasikan pada masyarakat. Mudah-mudahan bisa memberikan pencerahan agar ketakutan berkurang," katanya.

Baca: ‎Pemerintah Kirim 33.000 Masker untuk WNI di Hong Kong dan Taiwan

Lebih lanjut Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan TNI menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Natuna.

"Polres Natuna sudah berupaya menciptakan kamtibnas yang aman dan sejuk.‎ Kami juga imbau masyarakat kembali melakukan rutinitas biasa. Setiap malam kami patroli memastikan informasi warung kopi ditutup hingga aksi sweeping dipastikan tidak ada," katanya.

Tempat Tidur WNI Di Hanggar Tempat Observasi Selalu Disemprot Desinfektan

Untuk memastikan kesehatan 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang menjalani observasi di Natuna, petugas melakukan pengecekan suhu minimal dua kali sehari.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved