Virus Corona

Lima Hari Observasi, 9 WNI Kunjungi Pos Kesehatan Mengeluh Pusing dan Gatal-gatal

Anung melanjutkan berdasarkan laporan yang diterima dirinya, keluhan-keluhan dari 9 WNI yang diobservasi yakni gatal-garal, pusing sampai gangguan

Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes Dr Anung Sugihantono? dan Direktur Tata kelola Obat Publik Kemenkes, Saidah saat menggelar konferensi pers di Natuna, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, NATUNA - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes Dr Anung Sugihantono‎ mengatakan ada 9 WNI dari Wuhan yang kini diobservasi berkunjung ke pos kesehatan namun penyakit mereka tidak mengarah pada gejala virus corona.

"Secara komulatif sejak dibuka sampai sekarang ada 9 yang berkunjung ke pos kesehatan kami. Hasilnya tidak ada yang mengarah pada corona," tegas Anung saat menggelar konferensi pers di Natuna, Kamis (6/2/2020).

Anung melanjutkan berdasarkan laporan yang diterima dirinya, keluhan-keluhan dari 9 WNI yang diobservasi yakni gatal-garal, pusing sampai gangguan pencernaan.

Baca: Soal WNI Positif Corona, Menkes Terawan Percayakan Perawatannya pada Pemerintah Singapura

"Tekanan darah mereka masih normal, begitu juga suhunya. ‎Semua keluhan mereka tidak ada yang mengarah gejala mauppun virus corona," imbuhnya.

Anung juga menjamin kesehatan para WNI selama diobservasi karena petugas dan pendamping selalu menerapkan prosedur observasi ditambah lagi adanya dokter umum hingga dokter spesialis.

Penyakit-penyakit yang dikeluhkan para WNI akan tetap ‎ditangani di hanggar sepanjang fasilitas dan obat tersedia. Ditambah lagi di kawasan tersebut ada rumah sakit yang terintegrasi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved