Breaking News:

Megawati dan Prabowo Saksikan Sosiodrama Bung Karno di Akmil Magelang

Soekarno adalah Proklamator RI serta presiden pertama yang membentuk dan meresmikan Akmil yang dahulu bernama Akademi Militer Nasional.

Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri saat meresmikan patung Bung Karno di Akmil Magelang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah guyuran hujan, para taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang menggelar sebuah sosiodrama mengenai peran Bung Karno dalam sejarah perjuangan kemerdekaan serta pembentukan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Pertunjukkan itu dilakukan sebagai bagian dari upacara peresmian patung Bung Karno, di Kompleks Akmil, Mertoyudan, Magelang, Jumat (7/2/2020).

Soekarno adalah Proklamator RI serta presiden pertama yang membentuk dan meresmikan Akmil yang dahulu bernama Akademi Militer Nasional.

Baca: Anak Satu-satunya Tewas Saat Berkelahi di Kelas, Ibu Korban Histeri Terus Panggil Nama Anaknya

Di acara peresmian, Presiden kelima sekaligus putri tertua Bung Karno, Megawati Soekarnoputri turut hadir.

Termasuk bersama cucu perempuan sang proklamator, Puan Maharani, kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kasad Jenderal (TNI) Andika Prakasa, Kepala BIN Budi Gunawan, tampak mengikuti prosesi upacara.

Baca: Pengakuan WNI Eks Simpatisan ISIS: Tertipu dengan Janji, Perempuan Hanya Dianggap Pabrik Anak

Di sisi lain, jajaran DPP PDI Perjuangan seperti Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto, dan Ketua DPP Bambang Wuryanto juga hadir, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Semuanya tampak senang mengikuti pertunjukan kolosal yang dilaksanakan di tengah hujan yang mengguyur lapangan Akmil Magelang.

Megawati dan para tamu bertepuk tangan ketika para taruna menyelesaikan sosiodrama itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian patung Bung Karno.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved