Virus Corona

WNI Positif Virus Corona di Singapura Minta Identitasnya Disembunyikan

“Yang bersangkutan tidak mau nama atau identitas diinfokan bahkan ke keluarga juga tidak boleh,” ungkap Maptuha

WNI Positif Virus Corona di Singapura Minta Identitasnya Disembunyikan
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Kepala Seksi Perlindungan TKI Masa Penempatan Kementerian Ketenagakerjaan Dr. Maptuha saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jumat (7/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus memantau perkembangan kondisi kesehatan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Singapura dan terjangkit virus corona.

Kepala Seksi Perlindungan TKI Masa Penempatan Kementerian Ketenagakerjaan Dr. Maptuha menjelaskan informasi terkait WNI tersebut didapat KBRI di Singapura melalui Liaison officer (LO) yang telah dipilih oleh Kementerian Kesehatan Singapura.

Baca: Mengenal Huang Xiqiu, Arsitek RS Corona di Wuhan, Lahir dan Sekolah di Jember

“LO tersebut sebagai penghubung antara pasien dan Pihak KBRI untuk mengupdate kondisi kesehatan WNI kita,” kata Maptuha di Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Ditunjuknya seorang LO itu juga sebagai langkah mempermudah informasi dari WNI tersebut karena WNI wanita berusia 44 tahun itu meminta kepada pemerintah Singapura karena identitasnya tidak dibuka.

“Yang bersangkutan tidak mau nama atau identitas diinfokan bahkan ke keluarga juga tidak boleh,” ungkap Maptuha.

Sementara itu informasi kesehatan WNI yang ada di China kondisinya terus membaik dan masih dalam perawatan di rumah sakit di Singapura.

“Info terbaru mengenai WNI kita yang berada di Singapura yang dinyatakan positif untuk birus novel corona, saat ini kondisinya sudah stabil,” kata Maptuha.

Baca: Catat, Penyebaran Virus Corona Bisa Melalui Masker Bekas Pakai

Sementara itu WNI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga itu diduga tertular virus corona dari majikannya yang bekerja di toko obat di Singapura kerap berinteraksi dengan turis asal China.

Saat ini majikan dari WNI tersebut juga tengah mendapatkan perawatan untuk mengatasi virus corona yang pertama mewabah di Wuhan, China.

Halaman
1234
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved