Breaking News:

Virus Corona

Penanganan Corona di Natuna Bisa Rp 1 Triliun, Sri Mulyani Siapkan Dana Siaga

Kementerian Keuangan menyatakan, penanganan wabah virus corona terhadap 238 WNI dari Wuhan di Natuna bisa mencapai Rp 1 triliun.

Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com
Sri Mulyani didampingi Boediono dan Suharso Monoarfa melepas jenazah Johannes Baptista (JB) Sumarlin di Gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan, penanganan wabah virus corona terhadap 238 WNI dari Wuhan di Natuna bisa mencapai Rp 1 triliun.

Karena itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah menyiapkan dana siaga jika dari masing-masing pagu kementerian terkait tidak cukup.

"(Pascapenangangan) bisa (Rp 1 triliun), tapi maksud saya ini kan baru sebulan (wabah virus corona) ini," ujar Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani di kantornya, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Askolani menjelaskan, penanganan di Natuna sekarang masih terus jalan, tentunya sumber dana dari masing-masing kementerian.

Baca: Fakta Lengkap Pembunuhan Gara-Gara Pelaku Dipanggil Gendut, Rencanakan Membunuh Seminggu Sebelumnya

Anggaran tersebut, khusisnya gabungan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), TNI, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Tergantung siapa yang lakukan kegiatan, pasti Kemenkes. Kemudian ada TNI, ada BNPB kemarin dia bantu masker," katanya.

Sementara, jika dana tersebut kurang maka Kementerian Keuangan akan melakukan antisipasi melalui persetujuan Sri Mulyani untuk memberikan dana tambahan.

"Nanti kalau pilihan terakhir bisa. Saat ini dari pagu masing-masing, kurangnya itu nanti belakangan kan itu masih jauh," pungkas Askolani.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved