Syarief Hasan Berharap Ada Pimpinan Baru di Demokrat

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengharapkan ada sosok baru yang menjadi calon ketua umum saat kongres partai berlambang bintang Mercy

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengharapkan ada sosok baru yang menjadi calon ketua umum saat kongres partai berlambang bintang Mercy itu.

Syarief belum memastikan apakah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berakhir pada tahun ini atau tidak.

"Saya belum tahu, tapi mudah-mudahan ada leader yang muncul lagi," ujar Syarief di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Disinggung soal putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kerap berkunjung ke daerah-daerah untuk mencari dukungan, Syarief menyebut hanya menjalankan tugasnya.

Baca: Kim Jong Un Kembali Muncul setelah 22 Hari Menghilang Ditengah Wabah Virus Corona

Baca: Hasil Badminton Asia Team Championship 2020, Minions Akui Sempat Kewalahan saat Lawan Aaron/Soh

"AHY kan salah satu wakil ketua umum, jadi tugasnya melakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia. Mas AHY itu kan bagus untuk jadi pemimpin masa depan," tuturnya.

Sementara terkait jadwal kongres Demokrat, Syarief menyebut akan dilaksanakan pada Mei 2020 dan hal tersebut bisa saja dipercepat jika kader di daerah menginginkannya.

"Jadi tergantung Dewan Perwakilan Daerah Demokrat yang memiliki hak, kalau daerah mengusulkan dan memenuhi persyaratan, kami akan pikirkan," tutur Syarief.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved