Breaking News:

Pemerintah Inggris Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Chevening di Bulan Agustus, Tanpa Batasan Umur

Belajar di Inggris menurutnya lebih dari sekadar gelar. Akan tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan.

tribunnews.com/abdul majid
Duta besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins saat menerima skuat Garuda Select di Kedutaan Inggris, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins menyambut 67 penerima beasiswa dari Indonesia yang telah menyelesaikan gelar Master di Inggris di melalui program beasiswa pemerintah Inggris, Chevening.

Program beasiswa pemerintah Inggris ini, telah dimulai pada tahun 1983 dan sekarang telah melahirkan 1.800 alumni Chevening yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Hari ini, kami menyambut mahasiswa dan mahasiswi Indonesia berbakat, calon pemimpin masa depan, mereka adalah calon agen perubahan dari 1.800 alumni Chevening di seluruh pelosok tanah air," ujar Owen Jenkins, Kamis (20/2/2020).

Baca: Wapres: Presiden Minta KBRI Pantau dan Awasi Sampai Sembuh 4 WNI Kru Kapal Diamond Princess

Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste tersebut mengatakan program beasiswa ini juga sangat bagus untuk menjalin relasi jangka panjang antara Inggris dan Indonesia.

Saat ini terdapat lebih dari 50.000 alumni Chevening yang telah berkontribusi, memberikan sumbangsihnya demi membangun Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.

"Mereka telah menempuh berbagai macam bidang studi, dari pembangunan berkelanjutan, hukum dan hak asasi manusia, ekonomi, teknologi, hingga media dan komunikasi di beberapa universitas terbaik di Inggris," ujar Dubes Inggris tersebut.

Sekiranya dari 3000 pelamar beasiswa Chevening hanya sekitar 60 orang yang diterima untuk memperoleh beasiswa bergengsi tersebut.

"Jadi ini sangat kompetitif. Kami mempersilahkan siapapun untuk mengikuti program ini untuk memperoleh pengalaman yang mengesankan belajar di Inggris," ujarnya.

Baca: Sadar Kemarahannya Kerap Berlebihan, Risma Terang-terangan Ucap Permohonan Maaf: Enggak Sengaja 

Inggris memiliki salah satu sistem pendidikan tinggi terbaik di dunia. Sepuluh dari dua puluh universitas terbaik yang ada di dunia berada di Inggris.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved