24 Starup Milenial Asli Papua Diperkenalkan Kepada Investor Dunia

24 dari 308 Start-up dan UKM milik milenial asli Papua diperkenalkan kepada 100 perusahaan multinasional dari Amerika, Australia, China, dan Eropa.

Istimewa
24 Start-up dan UKM milik milenial asli Papua diperkenalkan kepada sekitar 100 perusahaan multinasional dari Amerika, Australia, China, dan Eropa di Swissbel Hotel Sorong, Papua Barat, Kamis (26/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 24 dari 308 Startup dan UKM milik milenial asli Papua diperkenalkan kepada sekitar 100 perusahaan multinasional dari Amerika, Australia, China, dan Eropa di Swissbel Hotel Sorong, Papua Barat, Kamis (26/2/2020).

24 bisnis tersebut merupakan bagian dari ekosistem startup dan UKM milenial di Papua dan Papua Barat yang dibina PT Papua Muda Inspiratif bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

PT Papua Muda Inspiratif berperan memberikan pelatihan dan pendampingan.

Sementara Kementerian Koperasi dan UKM memberikan permodalan melalui mekanisme hibah dan pinjaman lunak.

Kementerian Koperasi dan UKM akan memberikan bantuan Rp 1.44 miliar untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca: 24 Start-Up Millenial Papua Dikenalkan Billy Mambrasar ke 100 Investor Global

Uang tersebut berasal dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Perkenalan tersebut dilakukan dalam Pertemuan tingkat tinggi investasi hijau untuk Papua dan Papua Barat yang diinisiasi Yayasan Inisiatif Dagang Hijau, dengan koordinasi dari Kementerian Kordinator Kemaritiman dan Investasi.

Pertemuan tingkat tinggi ini bertujuan untuk memfasilitasi dialog multipihak, khususnya antara pemerintah provinsi Papua dan Papua Barat dengan pihak investor berkelanjutan dan perusahaan multinasional untuk berinvestasi secara bertanggung jawab dikedua Provinsi tersebut.

Staf Khusus Presiden Milenial, Billy Mambrasar yang juga seorang Entrepreneur Muda Papua, memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan 24 start-up dan UKM tersebut di depan CEO dan direktur perusahaan berkelas dunia serta sejumlah menteri-menteri yang hadir.

Baca: Ketua MPR RI, Ketua DPR RI dan Ketua DPD RI Akan Kunjungi Papua

“Mereka adalah pekerja keras, anak Papua asli teladan, milenial sejati yang pantang menyerah," Kata Billy dalam sambutannya seperti dalam keterangan yang diterima.

Menurutnya semua pemuda dan pemudi Papua harus mencontoh mereka.

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved