Virus Corona

2 WNI Positif Virus Corona, Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Tangani Covid-19

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk menangani pasien positif virus corona.

Kolase TribunStyle
Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Hadapi Virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua warga negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus corona (Covid-2019).

Hal ini disampaikan oleh Jokowi dalam keterangan pers pada Selasa (2/1/2020).

Menurut Jokowi, kedua WNI ini terinfeksi virus corona dari warga Jepang yang datang ke Indonesia dan berkunjung ke rumahnya.

Adapun kedua WNI yang dimaksud yakni seorang ibu (64) dan putrinya (31).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan bahwa pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk menangani pasien positif virus corona.

Bahkan menurut pengakuannya, hal itu sudah dipersiapkan oleh pemerintah sejak mewabahnya virus corona.

"Sejak awal, pemerintah benar-benar mempersiapkan (untuk penanganan virus corona)," ujar Jokowi yang dikutip dari YouTube Kompas tv, Selasa (2/3/2020). 

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto umumkan kasus pertama positif Corona di Indonesia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/20)
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto umumkan kasus pertama positif Corona di Indonesia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/20) (Kompas.com/Ihsanuddin)

"Persiapan misalnya, ada lebih dari 100 rumah sakit yang siap dengan isolasi mengenai virus corona dengan standar isolasi yang baik," imbuhnya.

Tidak hanya itu, menurut penuturan Jokowi, Indonesia juga memiliki peralatan yang memadai sesuai dengan standar internasional.

"Serta Indonesia telah memiliki persiapan untuk reagen yang cukup," kata Jokowi.

Halaman
1234
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved