Virus Corona

2 WNI Terinfeksi Virus Corona, Politikus PDIP Ini Minta Identitasnya Dibuka

Terkait hal itu, politikus PDI Perjuangan Rahmad Handoyo mengimbau pemerintah agar membuka kedua identitas WNI tersebut

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membentuk Tim Tanggap COVID-19 guna mengantispasi penyebaran virus korona di Jakarta pasca telah diterbitkannya Instruksi Gubernur DKI Nomor 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan COVID-19 atau virus Corona di DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ada dua warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona dari warga negara Jepang saat berkunjung ke Indonesia.

Terkait hal itu, politikus PDI Perjuangan Rahmad Handoyo mengimbau pemerintah agar membuka kedua identitas WNI tersebut.

Baca: Terawan Ungkap Awal Mula 2 Warga di Indonesia Positif Corona, Diberi Informasi Pemerintah Malaysia

Dengan begitu, kata dia, semua orang yang telah melakukan kontak dapat melaporkan dirinya ke rumah sakit untuk ditangani.

"Seyogyanya agar (kedua WNI) ini dibuka identitasnya. Agar siapa saja yang telah ada kontak kepada mereka bisa melaporkan dirinya ke rumah sakit untuk segera dilakukan penanganan serta mencegah penularan ke orang lain," ujar Rahmad, ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (2/3/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI tersebut juga memberikan imbauan kepada dua WNI yang telah terinfeksi virus corona.

Mereka diminta bersabar.

Dia juga mendoakan mereka agar segera pulih.

"Dan kepada saudara kita yang positif terinfeksi untuk bersabar dan kita serahkan pada RSPI Sulianti Sarosa untuk penanganannya," kata dia.

"Semoga lekas membaik dan kita doakan agar mereka lekas sembuh, karena kasus ini telah ada yang sembuh. Mudah-mudahan saudara kita juga lekas sembuh," tandasnya.

Halaman
1234
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved