Virus Corona

UPDATE Indonesia Positif Corona, Jawa Barat Siaga 1 hingga Kondisi 2 Pasien Covid-19

Berikut ini update mengenai Indonesia positif virus corona, Jawa Barat siaga 1 hingga kondisi dua pasien terinfeksi Covid-19.

Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas dan para medis RS Mitra Keluarga Depok memakai masker 95 saat memberikan pelayanan kepada warga, Senin (2/3/2020). Sebelumnya 2 orang warga Depok positif terjangkit Virus Corona sempat dirawat di RS tersebut sebelum di Isolasi. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan Jawa Barat saat ini berstatus siaga satu.

Hal ini terkait dua warga Depok yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

"Ya kita posisi siaga satu virus corona di Jabar," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Bogor, Senin (2/3/2020), dikutip dari Kompas.com.

Mengenai Jawa Barat siaga satu, Emil menyebutkan penetapan status ini sudah disampaikan sejak dua minggu lalu ketika memimpin rapat koordinasi bersama pimpinan daerah di Jawa Barat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Jabar siaga I sudah lama, sudah diumumkan sejak dua minggu lalu saat kami rapat di Bandung dengan Pangdam, Kapolda dan RSHS sebagai rumah sakit rujukan," terang dia, dilansir Kompas.com.

Baca: Penyebab 2 Orang di Indonesia Positif Corona, Sempat Kontak dengan WN Jepang

Baca: Indonesia Positif Virus Corona, Berikut Daftar Rumah Sakit yang Terima Rujukan Covid-19

Emil pun mengimbau para warga untuk segera memeriksakan diri apabila mengalami gejala seperti corona.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). (Fitri Wulandari/Tribunnews.com)

Di Jawa Barat sendiri sudah ada rumah sakit rujukan utama di 27 kabupaten dan kota untuk memeriksakan diri terkait gejala Covid-19.

"Semua rumah sakit di 27 daerah itu rumah sakit utama, saya imbau warga mengalami atau melihat gejala-gejala yang mirip."

"Ya kan susah dibedakan mana flu mana corona, untuk segera mengecek," katanya.

Lebih lanjut, Emil mengatakan pihaknya akan menggelar rapat besar hari ini, Selasa (3/3/2020), untuk membahas soal penyebaran virus corona.

Halaman
1234
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved