Breaking News:

Virus Corona

Ombudsman Punya Bukti Pemerintah Lalai Tangani Virus Corona, Istana: Ada yang Menganggap Formalitas

Istana menduga ada oknum yang menganggap pengecekan kesehatan di bandara dan pelabuhan hanya sebatas formalitas, sehingga melakukannya sembarangan

Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi - Petugas saat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang LRT di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020). LRT Jakarta selaku operator dari (Light Rail Transit) Jakarta akan terus berupaya untuk menerapkan standar kebersihan dan hygiene yang tinggi di lingkungan Stasiun, sehingga kami menghimbau masyarakat agar tidak panik, senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar terlindung dari virus corona. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama KSP Donny Gahral Adian menanggapi pernyataan Pimpinan Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya terkait bukti lalainya pemerintah atasi Virus Corona (Covid-19).

Donny tak menganggap hal tersebut sebagai sebuah kelonggaran, sebab pemerintah sejak awal telah memiliki SOP dan standar untuk menghadapi Virus Corona.

Kelalaian yang ditemukan oleh Ombudsman, menurut Donny terjadi karena adanya oknum-oknum tertentu yang sembarangan saat melakukan pengecekan.

 Soal Corona, Fuad Bawazier Soroti Beda Ucapan Anies Baswedan dan Terawan: Masalah Lain Jadi Ruwet

Dikutip dari video YouTube Talk Show tvOne, Selasa (3/3/2020), awalnya Donny mengatakan oknum-oknum tersebut akan ditindak tegas.

"Standarnya saya kira sudah ada, jadi kalau memang di situ ada oknum yang tidak melakukan itu dengan tepat, ini akan diambil tindakan yang tegas," jelas Donny di acara APA KABAR INDONESIA PAGI, Selasa (3/3/2020).

Satu di antara beberapa prosedur yang disoroti Donny adalah terkait mengisi form kesehatan.

>>> Baca Selengkapnya

 
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved