Wagub DKI Jakarta

Jelang Paripurna Pemilihan, Dua Cawagub DKI Terlibat Adu Gagasan di Debat Terbuka

PSI menyelenggarakan debat terbuka yang libatkan dua calon wakil gubernur DKI, Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, di kawasan Kebayoran Lama.

Jelang Paripurna Pemilihan, Dua Cawagub DKI Terlibat Adu Gagasan di Debat Terbuka
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyelenggarakan debat terbuka yang libatkan dua calon wakil gubernur DKI, Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyelenggarakan debat terbuka yang libatkan dua calon wakil gubernur DKI, Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Dalam acara ini turut dihadirkan sejumlah panelis debat. Antara lain Pakar Bioteknologi Lingkungan UI Firdaus Ali, Co-Founder Think Policy Aditya Firselly Utami, dan ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor.

Adapun tema yang diangkat adalah seputar solusi permasalahan banjir, ketersediaan air bersih, politik anggaran, intoleransi, hingga solusi kemacetan ibu kota.

Baca: Chord Kunci Gitar Rocker Juga Manusia - Seurieus, Rocker Juga Manusia Punya Rasa Punya Hati

Baca: Pembunuhan Wanita Bertato Burung Hantu, Polisi Buru Satu Nama

"Diskusi diharapkan dapat menjadi barometer untuk diduplikasi partai politik lain," kata Michael.

Michael menjelaskan, diskusi ini bertujuan mengedukasi publik supaya memahami rekam jejak dan kecakapan dua cawagub DKI ini dalam menghadapi permasalahan kompleks Jakarta.

"Terutama partai pengusung calon wagub, dalam memberi kesempatan pada publik untuk tahu benar rekam jejak calon pemimpin nomor dua di Jakarta," ujar dia.

Diketahui Panitia Pemilihan (panlih) Wakil Gubernur DKI menyepakati timeline jadwal pelaksanaan pemilihan, mulai dari pemberkasan kandidat hingga rapat paripurna voting pengisian jabatan kursi DKI 2.

Rangkaian tahapan dimulai tanggal 5 - 24 Maret 2020. Adapun pada 23 Maret digelar uji kepatutan dan kelayakan dikemas lewat sesi tanya-jawab, dan di hari yang sama dilakukan voting penentuan sosok wagub terpilih.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved