Breaking News:

Virus Corona

Pasien Positif Virus Corona Tambah jadi 4 Orang, Begini Kondisi 2 Pasien Baru

Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara (Jubir) virus corona Achmad Yurianto mengonfirmasi dua pasien lagi positif terjangkit virus corona.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara (Jubir) virus corona Achmad Yurianto mengonfirmasi dua pasien lagi positif terjangkit virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM  - Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara (Jubir) virus corona, Achmad Yurianto mengonfirmasi dua pasien lagi positif terjangkit virus corona.

Sehingga, total pasien yang terinfeksi virus corona baru Covid-19 menjadi empat orang.

Hal tersebut disampaikan Achmad dalam keterangan resminya seperti dikutip Tribunnews.com dari tayangan yang diunggah di kanal YouTube KompasTV, Jumat (6/3/2020) petang.

Achmad mengatakan, setelah dua orang sebelumnya dinyatakan positif corona pada Senin (2/3/2020) kemarin, pihaknya lantas melakukan penelusuran.

Juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020)
Juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020) (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

"Kami melakukan penelusuran mencari kemudian mengidentifikasi orang yang kontak dekat dengan dua kasus pertama kasus 1 dan 2," ungkap Achmad.

Mulanya, data yang ia menerima ada kurang lebih 80 orang yang berada di tempat kedua pasien yang positif virus corona sebelumnya.

"Sebanyak 80 orang ini gabungan terdiri dari tamu, dan pegawai dari tempat itu, termasuk orang-orang yang ada di sekitar situ yang memungkinkan terjadinya kontak," katanya.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama Polri serta Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan identifikasi terhadap 80 orang tersebut.

"Dari 80 orang, ternyata bisa dikecilkan karena ada orang yang sama sekali tidak berada di ruangan itu."

"Sehingga akhirnya mengerucut menjadi 20 orang, dari 20 orang ini kemudian dilakukan pendalaman lagi."

Halaman
12
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved