Kongres Partai Demokrat

Didik Mukrianto: AHY The Next Leader Partai Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan posisi ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tribunnews/JEPRIMA
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan posisi ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Proses pengukuhan AHY akan dilaksanakan saat Kongres Partai Demokrat pada 15 -16 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, segenap pengurus dan kader sangat rasional dalam memahami kebutuhan mendasar partai untuk menghadapi tantangan ke depan.

Baca: SBY sudah Persiapkan AHY Sebagai Penggantinya Sejak Pilkada DKI 2017

Menurutnya, tidak ada yang yang paling utama, kecuali tetap bergandengan tangan, tetap solid dalam satu visi maupun tujuan menyongsong kemenangan setiap pertarungan politik.

"Pengurus dan kader sangat rasional dan menyadari bahwa pilar utama untuk mewujudkan harapan tersebut adalah lahirnya pemimpin yang visioner, cakap, dan kuat," ujar Didik saat dihubungi, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Baca: Pengamat Memprediksi AHY Akan Lanjutkan SBY Jadi Ketua Umum Demokrat

Semua kriteria tersebut dinilai berada pada sosok AHY yang saat ini mengemban jabatan wakil ketua umum partai berlambang bintang Mercy itu.

"Semua kader Partai Demokrat, DPC, DPD dan DPP mempunyai cara pandang yang sama the next leader di Partai Demokrat yang diyakini bisa membawa menuju kejayaan ke depan adalah mas AHY," ucap Didik.

Baca: Demokrat Jatim Usul Nama AHY dan Ibas dalam Bursa Caketum Demokrat

"Pandangan ini adalah pandangan final dan rasional," sambung Didik.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan, dalam sebuah organisasi termasuk di partai politik membutuhkan regenerasi.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved