Temui Airlangga, Zulkifli Hasan Serahkan Undangan Pelantikan Pengurus PAN Hingga Bahas Pilkada

Zulkifli Hasan mengatakan kedatangannya ke Kantor DPP Golkar untuk mengundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan rombongan, Kamis (12/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan kedatangannya ke Kantor DPP Golkar untuk mengundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaranya menghadiri pelantikan kepengurusan PAN 2020-2025, Rabu (25/3/2020).

Zulkifli Hasan datang ke Kantor DPP Golkar didampingi dua mantan Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

"Saya dengan rombongan lengkap di sini. InsyaAllah nanti tanggal 25 ada pelantikan. Itu lah agenda pertama kami di sini untuk mengundnag ketum, sekjen untuk hadiri pelantikan pnegurusan PAN baru," kata Zulkifli Hasan di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (12/3/2020).

Baca: Kakek dan Nenek di Jawa Timur 4 Hari Tinggal Serumah Bersama Mayat, Ini Kronologinya

Selain itu menyampaikan undangan, Zulkifli Hasan juga membahas berbagai isu tentang kebangsaan dengan elite Golkar.

Mulai dari ancaman virus corona hingga ancaman keamanan negara.

"Kadang-kadang Indonesia nemiliki ciri khas silatitahmi. Dengan silaturahmi itu separuh persoalan bisa terselesaikan karena itu kami diskusi banyak tentang yang sekarang kita hadapi tentang virus corona dan situasi dunia mengenai keamanan kita. Termasuk juga kami tadi berbicara soal UU Omnimbuslaw, Pilkada, dan lain-lain," ungkap dia.

Baca: Kepengurusan Baru PAN di Bawah Zulkifli Hasan, Pak Amien Dapat Tempat Spesial

Dari pertemuan itu, dia menuturkan, pihaknya menemukan kesepahaman bahwa tidak akan saling menyalahkan untuk menghadapi berbagai isu kebangsaan.

"Kita sepaham bahwa ini persoalan bangsa kita bersama-sama. Saling menyalahkan tentu tidak akan menyelesaikan persoalan. Kami sepakat bersama-sama menghadapi situasi ini dengan kebersamaan dan soliditas stabilitas politik terjamin. Mudah-mudahan kita bisa menghadapai persoalan yang kita hadapi," kata dia.

Tanpa Amien Rais

Halaman
1234
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved