SK Kemenkumhan PAN Terbit, Bagaimana Posisi Amien dan Anaknya di Kepengurusan PAN?

Yandri belum dapat menyampaikan apakah Amien dan Hanafi mendapatkan posisi atau tidak, karena akan disampaikan secara resmi oleh Zulkifli

(ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR)
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN hasil Kongres V di Kendari telah terbit.

"SK Kemenkumham sudah keluar, jadi hasil kongres di Kendari sudah sah. Tidak ada lagi perdebatan," ujar politikus PAN Yandri Susanto di komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Lalu bagaimana nasib Amien Rais dan putranya Ahmad Hanafi Rais, dalam kepengurusan PAN 2020-2025?

Yandri belum dapat menyampaikan apakah Amien dan Hanafi mendapatkan posisi atau tidak, karena akan disampaikan secara resmi oleh Zulkifli terkait susunan kepengurusan PAN.

Baca: Betrand Peto Ada di Soal Ujian Bahasa Inggris, Teman Ruben Onsu Meradang Lihat Kata Ini: Stepchild?

Baca: Bersumpah Tak Dirayu Wawan, Jennifer Dunn Tak Berani Tanya Saat Diberi Mobil, Kartu Kredit & Liburan

"Nanti secara lengkap akan diumumkan, tunggu Bang Zulkifli ajalah. Tapi kalau Pak Amien pasti dia kan pendiri partai, tokoh sentral, dari segi substansi tidak bisa digantikan, dia faktor penting di partai," tuturnya.

Namun, secara umum baru beberapa posisi yang sudah disampaikan Zulkifli.

Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dan Soetrisno Bachir menduduki posisi Ketua Dewan Kehormatan yang sebelumnya dijabat Amien Rais.

"Untuk para wakil ketua umum ada Pak Asman Abnus, saya (Yandri), Mas Nasrullah, dan sebagainya. Sedangkan Sekjen PAN tetap Eddy Soeparno," ucap Yandri.

"Para ketua (DPP) ada Bang Daris (Pattongi) yang sebelumnya Ketua DPW Kalimantan Timur, ada Bang Yahdil Abdi Ketua BM PAN, ada banyak lah," sambung Yandri.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved