Virus Corona

Daftar Rumah Sakit Rujukan Virus Corona, Jateng hingga Babel

Daftar Rumah Sakit Rujukan Virus Corona di Berbagai Provinsi, diantaranya Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Utara

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Petugas medis berjaga di dalam ambulan yang akan mengevakuasi pasien menuju Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi saat simulasi penanganan wabah Virus Corona (nCoV) di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/1/2020). Berbagai simulasi penanganan yang dilakukan oleh RSUP Kariadi bersama Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dan sejumlah rumah sakit di Kota Semarang tersebut sebagai antisipasi kesiapsiagaan perangkat medis dalam penanganan wabah Virus Corona tersebut. Tribun Jateng/Hermawan Handaka 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah telah mengumumkan adanya kasus tambahan akibat virus corona Covid-19 di Indonesia pada Sabtu (14/3/2020).

Data terakhir terkait virus corona di Indonesia, 96 orang dinyatakan positif Covid-19, 4 orang meninggal dunia, dan 8 pasien dinyatakan sembuh.

Penunjukan RS Rujukan penanggulangan PIE tertentu ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/169/2020.

Dikutip dari Kompas.com, beberapa rumah sakit (RS) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ditunjuk sebagai RS rujukan.

Seputar Virus Corona
Seputar Virus Corona (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Berikut ini daftar rumah sakit rujukan yang telah dirangkum Tribunnews

Jawa Tengah

1. RSUP dr. Kariadi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) 

Jalan Dr. Soetomo Nomor 16, Semarang.

Nomor telepon: (024-8413476) Fax: (024-8318617) Email: info@rskariadi.co.id

2. RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP)

Halaman
1234
Penulis: Anugerah Tesa Aulia
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved