Breaking News:

Virus Corona

Setelah Telepon PM Singapura, Jokowi Hubungi Dirjen WHO Bicarakan Virus Corona

Presiden mengatakan pemerintah terus melakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah dinyatakan sebagai Pandemi global.

Puspen TNI/Puspen TNI
Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., meninjau proses sterilisasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3/2020). Proses sterilisasi ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). (Puspen TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah terus melakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah dinyatakan sebagai Pandemi global. 

Salah satunya dengan berkoordinasi dengan negara-negara tetangga.

Baca: Sembuh, 9 ABK Diamond Princess Pulang Bawa Sertifikat Bebas Corona

Jokowi mengatakan tiga hari lalu telah menelepon Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk membicarakan pintu masuk ke dua negara.

Hal itu untuk mengantisipasi pergerakan orang yang sudah terinfeksi virus.

"Tiga hari lalu saya telah telepon PM Lee Hsien loong terutama berbicara perbatasan di Batam, apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Jumat, (13/3/2020).

Setelah menelpon PM Singapura, Presiden juga akan menelepon Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Ia akan menyampaikan perkembangan informasi penanganan Corona di Indonesia dan menanyakan informasi mengenai perkembangan virus tersebut.

"Sore ini saya akan bertelpon dengan dirjen WHO untuk mendapatkan informasi dan kami informasikan apa yang telah kami kerjakan," katanya.

Pemerintah menurutnya terus berupaya terbuka dengan menyampaikan informasi secara reguler setiap hari.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved