Virus Corona

Sri Mulyani Siap Copot Anak Buah yang Masa Bodoh dengan Corona

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani memberikan peringatan kepada anak buahnya untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan Virus Corona.

TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Pemerintah membebaskan pajak kepada karyawan yang bergaji Rp 16 juta ke bawah dan menanggung pajak karyawan yang berpenghasilan hingga Rp 200 juta. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani memberikan peringatan kepada anak buahnya untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan Virus Corona.

Bahkan, Sri Mulyani tidak segan untuk mencopot jabatannya andai masa bodoh dengan wabah Virus Corona.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Sri Mulyani, seperti dikutip TribunWow.com dari unggahan video yang tayang di Youtube KompasTV, Jumat (14/3/2020).

Pernyataan tegas tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam acara pelantikan pejabat eselon II dan III di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dirinya mengatakan Virus Corona bukan hanya tanggug jawab dari Menteri Keuangan saja, melainkan juga semua pejabat di lingkup Kementerian Keuangan.

"Masalah ini bukan masalah menteri keungangan saja, atau wakil menteri," ujar Sri Mulyani.

"Tapi seluruh pejabat di Kementerian Keuangan harus ikut secara aktif memikirkan, terlibat dan ikut berpartisipasi di dalam rangka untuk terus menyiapkan inrtumen-instrumen keuangan negara," jelasnya.

Baca: Presiden Brasil Negatif Virus Corona, Apa Kabar Donald Trump?

Baca: Rekor, 250 Orang Meninggal dalam Sehari di Italia Karena Corona

Baca: Masa Reses, Ketua DPD Minta Senator Pantau Kesiapan Daerah Hadapi Corona

Sri Mulyani berharap para pejabat, khususnya yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan dengan pekerjaan dan juga ikut membantu penanganan dampak Virus Corona.

Terlebih Virus Corona jelas memberikan dampak besar untuk laju perekonomian, tidak hanya Indonesia, melainkan global.

"Dan menjaga kesehatan keuangan negara meskipun berada di dalam tekanan yang tidak mudah, dan fokus untuk terus memperbaiki kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Sri Mulyani.

Halaman
123
Editor: Miftah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved