Virus Corona

Wabah Virus Corona, Banyak Instansi Ambil Kebijakan Kerja dari Rumah, Menpan RB : Tak Ada ASN Libur

Menurut Tjahjo Kumolo, tidak ada ASN yang diliburkan selama masa siaga darurat dalam menghadapi penyebaran virus corona saat ini.

KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo usai memberikan penghargaan zona integritas kepada instansi dan lembaga pusat serta daerah di Menara Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak instansi atau kantor mengambil kebijakan agar para karyawannya bekerja dari rumah, tetapi tidak bagi Aparatur Sipil Negara / ASN, ini kata Menpan RB.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi / Menpan RB Tjahjo Kumolo pun angkat bicara.

Menurut Tjahjo Kumolo, tidak ada ASN yang diliburkan selama masa siaga darurat dalam menghadapi penyebaran virus corona saat ini.

Hanya, para ASN dapat melakukan pekerjaan dari rumah guna menghindari penyebaran virus tersebut di lingkungan instansi pemerintahan.

"Tidak ada ASN diliburkan. Yang benar, sebagian ASN boleh bekerja dari rumah," kata Tjahjo melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono - Daftar pejabat negara di dunia yang positif terinfeksi corona.
Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono - Daftar pejabat negara di dunia yang positif terinfeksi corona. (Twitter Budi Karya)

 Hasil Tes Corona Wapres Maruf Amin Dinyatakan Negatif Covid-19, Ternyata Tak Kontak dengan Menhub

 Ciri-ciri Awal Terjangkit Corona Lengkap dengan Gejala Positif Covid-19 dari Hari ke Hari

Menurut dia, nantinya pimpinan instansi masing-masing lah yang akan mengatur mekanisme pembagian kinerjanya.

Hal itu bertujuan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik tidak terganggu.

"Masing-masing pimpinan kementerian/kelembagaan yang teknis mengaturnya," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan, tingkat penyebaran virus corona di Indonesia bervariasi antar daerah, lantaran Indonesia merupakan negara kepulauan.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh gubernur dan bupati dan wali kota terus memonitor kondisi daerah dan terus berkonsultasi dengan pakar medis dalam menelaah situasi.

HALAMAN 2 >>>>>>

Editor: Salma Fenty Irlanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved