Kongres Partai Demokrat

Partai Demokrat Percaya Bisa Berjaya di Pilpres 2024 di Bawah Kepemimpinan AHY

AHY terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 dalam Kongres V Partai Demokrat menggantikan sang ayah

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Istrinya Annisa Pohan usai Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020). ANY resmi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 setelah dipilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta percaya Partai Demokrat akan meraih kembali kejayaan dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, AHY terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 dalam Kongres V Partai Demokrat menggantikan sang ayah yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pilpres yang akan datang adalah pilpres yang kontestannya adalah new comer. Dengan kepemimpinan AHY di Partai Demokrat, kami yakin dan percaya bahwa tahun 2024 Partai Demokrat akan meraih kembali kejayaan seperti tahun 2004 dan 2009," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso, dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Baca: Ambil Langkah Tegas Lawan Penyebaran Virus Corona, Malaysia Umumkan Lockdown 2 Minggu ke Depan

Baca: Di Rumah Aja, Siapa Takut? Tips Tetap Produktif Meski Bekerja dari Rumah

Santoso mengatakan Partai Demokrat sudah lebih dahulu melakukan regenerasi sesuai tuntutan zaman daripada partai politik lain yang belum melakukan regenerasi kepemimpinan.

Menurutnya terpilihnya AHY sebagai Ketua Umum menunjukkan bahwa pemimpin muda tidak kalah dari para pemimpin senior. Regenerasi pun dinilai sebagai sebuah keharusan.

"Sebagai partai modern dan terbuka, Partai Demokrat mengedepankan faktor integritas dan profesionalisme dalam memilih pemimpin. Karena election di masa yang akan datang didominasi oleh para pemilih pemula yang kritis, berpikir terbuka dan rasional," kata dia.

Santoso menegaskan para kader partai berlambang mercy tersebut di tingkat provinsi siap mendukung tugas dan program AHY ke depannya.

"Selamat bertugas Mas AHY. Kami kader-kader Demokrat di tingkat provinsi sampai tingkat kelurahan dan RT siap mendukung semua program Mas AHY menuju Indonesia Emas di masa yang akan datang. Proficiat," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved