Tingkatkan Pencegahan, Pupuk Indonesia Semprot Disinfektan di Area Kantor

PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan disinfektan di area kantornya yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat

Tingkatkan Pencegahan, Pupuk Indonesia Semprot Disinfektan di Area Kantor
Pupuk Indonesia
Cegan penyebaran virus Corona, PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan disinfektan di area kantornya yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (17/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan disinfektan di area kantornya yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di lingkungan kantor.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk melindungi seluruh karyawannya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan. Upaya preventif juga telah dimandatkan dan dilaksanakan oleh 10 anak perusahaan Pupuk Indonesia.

"Penyemprotan disinfektan ini telah dilaksanakan tadi malam dan dilakukan secara menyeluruh. Langkah ini juga akan dilaksanakan seminggu sekali untuk seluruh area kantor, sementara untuk lift akan dilakukan setiap jam," kata Wijaya.

Baca: Penyesalan Seorang Pasien yang Menyepelekan Virus Corona: Saya Terlalu Percaya Diri

Wijaya menerangkan, sejak dini pihaknya sudah aktif berkoordinasi dengan seluruh anak perusahaan untuk melakukan upaya-upaya pencegahan di lingkungan kerja masing-masing. "Seperti penyediaan hand sanitizer di lingkungan kantor, pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan tamu, penangguhan perjalanan dinas ke luar negeri, hingga sosialisasi kepada para karyawan, kontraktor, dan tenaga alih daya," ujar Wijaya.

Pupuk Indonesia juga telah membatasi jadwal pertemuan rapat karyawan dengan pihak luar, hingga pembatasan jumlah tamu yang datang ke kantor.

Tidak hanya itu, beberapa anak perusahaan yang memiliki pabrik pupuk dan pelabuhan pun telah meningkatkan kewaspadaannya dengan berbagai upaya sosialisasi dan edukasi, seperti menjaga kebersihan sanitasi lingkungan kerja, hingga meningkatkan pengawasan, pemeriksaan dan pemantauan terhadap Kapal asing dan para awaknya yang sandar di pelabuhan pabrik pupuk.

"Manajemen pun telah mengatur sistem kerja Work From Home secara bergantian. Upaya-upaya preventif tersebut sebagai langkah nyata manajemen melindungi seluruh karyawannya dan menjamin kelangsungan bisnis perusahaan serta penugasan dari Pemerintah," ungkapnya.

Baca: Ajak Masyarakat Preventif Hadapi Virus Corona, Pupuk Indonesia Bagikan Ratusan Paket Kesehatan

Sosialisasi pencegahan tidak hanya fokus pada lingkungan kantor. Kemarin (16/3/2020), Pupuk Indonesia telah membagikan ratusan paket kesehatan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Perseroan yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Pembagian 895 paket kesehatan tersebut bertujuan sebagai upaya Pupuk Indonesia mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama meningkatkan pola hidup sehat, sekaligus mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Adapun paket tersebut terdiri dari cairan pencuci tangan (Handsanitizer), masker, sabun cuci tangan, susu dan vitamin. Bantuan paket kesehatan diserahkan langsung kepada masing-masing Ketua RT, untuk kemudian dibagikan oleh masing-masing perangkat RT ke warganya. Hal itu dimaksudkan guna menghindari perkumpulan massa yang berisiko terjadinya penyebaran virus. (BJN*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved