Virus Corona

BNPB Sebut 100 Ribu APD Disalurkan ke Wilayah Skala Prioritas

Laporan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 APD-APD tersebut telah disalurkan ke sejumlah lokasi.

AGUS WIBOWO/BNPB
Sebanyak 10 ribu alat pengaman diri (APD) impor hasil pengadaan #GugasCovid19 tiba di Indonesia, dan dikirim ke gudang Kemenkes untuk selanjutnya diedarkan ke rumah sakit untuk tim medis yang menangani pasien virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo mengatakan 100 ribu unit Alat Pelindung Diri (APD) siap disalurkan ke sejumlah wilayah dengan skala prioritas.

"Pemerintah Indonesia melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah siap mendistribusikan sebanyak 100 ribu unit APD untuk beberapa wilayah dengan skala prioritas," ujar Agus, dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan berdasarkan laporan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 APD-APD tersebut telah disalurkan ke sejumlah lokasi.

Baca: 40 Ribu APD Tiba di Balaikota DKI Dini Hari, Anies: Siap Melindungi Tenaga Medis di Jakarta

Tercatat, sebanyak 40 ribu unit APD telah disalurkan menuju Balai Kota DKI Jakarta dengan pengawalan dari Kodam Jaya pada Minggu (22/3) malam.

"Kemudian sebanyak 25 ribu unit APD diterbangkan menuju Semarang, DI Yogyakarta, Surabaya dan Bali pada hari ini Senin (23/3) dari Bandung," kata dia.

Untuk wilayah Jawa Barat, Bogor dan Banten akan menerima distribusi 25 ribu unit APD.

Selain itu, terdapat 10 ribu unit APD yang akan disimpan sebagai cadangan.

Agus mengatakan penerima distribusi APD di tiap daerah adalah Komando Daerah Militer sebagai Gugus Tugas Daerah.

"Setelah diterima oleh Kodam, maka selanjutnya APD tersebut disalurkan menurut skala prioritas masing-masing," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved