dr Tirta Geregetan Lihat Cuitan Netizen Twitter soal Corona: Itu Pengin Saya Jitak Kepalanya

dr Tirta luapkan kejengkelannya terkait cuitan netizen di Twitter yang memojokkan posisi dokter muda

dr Tirta Geregetan Lihat Cuitan Netizen Twitter soal Corona: Itu Pengin Saya Jitak Kepalanya
YouTube Indonesia Lawyers Club
Influencer sekaligus relawan kemanusiaan, Dokter Tirta Mandiri Hudhi saat hadir dalam acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNNEWS,COM - Meskipun sudah berjibaku, dan berjuang di lini depan menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19), tenaga medis tetap tidak luput dari kritisi netizen.

dr. Tirta Mandiri Hudhi mengakui jengkel melihat rekan-rekannya yang berjuang mempertaruhkan nyawa menangani Covid-19, masih mendapat kritikan.

Pada acara Indonesia Lawyers Club (ILC) , Selasa (24/3/2020) malam, dr. Tirta mengungkit soal peran dokter muda yang dikritisi oleh netizen.

Petugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dengan status dalam pemantauan dan pengawasan berkaitan dengan virus Covid-19 atau virus Corona dan saat ini masih diobservasi secara intensif. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dengan status dalam pemantauan dan pengawasan berkaitan dengan virus Covid-19 atau virus Corona dan saat ini masih diobservasi secara intensif. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

 

Awalnya dr. Tirta bercerita bagaimana Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan dr. Erlina Burhan, masih menangani pasien di usianya yang tidak lagi muda.

"Apakah dokter mudanya tidak ngapa-ngapain, ini lebih gila lagi," kata dr. Tirta.

dr. Tirta menjelaskan bagaiamana di media sosial muncul tudingan yang menuduh dokter muda tidak ikut serta menangani Covid-19 di Indonesia.

"Jadi kemarin di Twitter mengatakan bahwa dokter muda tidak ngapa-ngapain, itu pengin saya jitak kepalanya," ujarnya.

Mendengar hal tersebut, dr. Erlina akhirnya ikut bicara.

Ia bercerita bagaimana dokter-dokter muda aktif turun menangani pasien Covid-19.

"Dokter-dokter muda di kami, ada junior-junior saya berjibaku masuk ke ruang isolasi bergantian," kata dr. Erlina.

Baca Selengkapnya >>>

Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved