Virus Corona

Pandemik Covid-19, KPK Hentikan Sementara Pemeriksaan Saksi Sampai Jumat Besok

Ali menjelaskan, sejumlah Tim Satgas Penyidikan telah menginformasikan mengenai perubahan dan penyesuaian jadwal pemeriksaan.

Pandemik Covid-19, KPK Hentikan Sementara Pemeriksaan Saksi Sampai Jumat Besok
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penanganan kasus korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampaknya bakal tersendat akibat pandemik coronavirus disease Covid-19.

Lembaga antirasuah itu memastikan menghentikan sementara pemeriksaan terhadap para saksi kasus dugaan korupsi di tingkat penyidikan.

"Untuk kegiatan pemeriksaan penyidikan sementara tidak ada," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/3/2020). 

Ali menjelaskan, sejumlah Tim Satgas Penyidikan telah menginformasikan mengenai perubahan dan penyesuaian jadwal pemeriksaan.

Baca: KPK Perpanjang Masa Tahanan 2 Tersangka Suap Pengadaan Tanah Ruang Terbuka Hijau Bandung

Perubahan jadwal pemeriksaan ini dilakukan tim penyidik setelah mendapat konfirmasi dari para saksi yang bakal diperiksa. 

"Ada informasi yang kami terima dari beberapa Tim Satgas Penyidik, adanya perubahan dan penyesuaian jadwal pemeriksaan yang dikonfirmasi oleh saksi-saksinya, oleh karena situasi dan kondisi  penyebaran virus Covid-19 saat ini," ujar Ali. 

Meski demikian, Ali belum dapat memastikan kapan proses pemeriksaan akan kembali berjalan.

Baca: Foto Anggota DPR Dites Corona Hasilnya Malah Positif Korupsi Viral, KPK: Hoaks!

Setidaknya, kata dia, tim penyidik KPK telah membatalkan pemeriksaan para saksi yang dijadwalkan untuk diperiksa hingga Jumat (27/3/2020) besok. 

"Sejauh ini informasi yang kami terima pembatalan pemeriksaan-pemeriksaan tersebut sampai Jumat besok. Nanti kami informasikan perkembangannya ya. Semoga bencana wabah ini segera berakhir," kata Ali. 

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved