Jokowi Minta Distribusi Logistik Jangan Sampai Terganggu

Dalam pembahasan bersama jajaran terkait, Jokowi menggarisbawahi soal ketersediaan bahan-bahan pokok dan stok pangan yang harus tetap terjaga

Kementerian ATR/BPN
Rapat terbatas membahas mengenai permasalahan pertanahan Sumatra Utara, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat terbatas (ratas) dengan cara telekonferensi, Kamis (2/4/2020).

Berdasarkan keterangan Biro Pers Istana Kepresidenan, Kamis. ratas kali ini membahas mengenai persiapan menghadaoi bulan suci Ramadhan.

Baca: Sumedang Kedatangan Pemudik: 16.000 Orang Datang Dari Zona Merah Covid-19, 3 Dinyatakan Positif

Dalam pembahasan bersama jajaran terkait, Jokowi menggarisbawahi soal ketersediaan bahan-bahan pokok dan stok pangan yang harus tetap terjaga di tengah masyarakat.

"Ketersediaan bahan-bahan pokok, ini betul-betul harus dicek di lapangan. Saya sudah cek juga ke Bulog, saya cek ke daerah-daerah mengenai panen raya seperti apa, saya melihat beras, daging, telur, gula, terigu, dan lain-lainnya masih berada pada kondisi baik," ujarnya dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Selain ketersediaan, terjangkaunya harga bahan-bahan pokok tersebut juga harus dipastikan.

Menteri Pertanian dan Perdagangan telah menyampaikan bahwa sejumlah komoditas pertanian di pasaran akan berangsur menuju harga normal.

"Tadi Menteri Pertanian sudah menyampaikan bahwa minggu-minggu depan, mungkin harga (gula) akan turun pada posisi normal lagi di Rp12.500. Menteri Perdagangan juga menyampaikan kepada saya bawang juga beberapa sudah masuk dan kita harapkan bawang putih pada minggu-minggu depan atau syukur minggu ini sudah kembali ke normal (dengan) harga di Rp20.000 sampai Rp30.000," tuturnya.

Kemudian, Jokowi meminta Menteri Dalam Negeri agar distribusi logistik tersebut ke daerah-daerah tidak terhambat oleh karena penutupan akses di sejumlah wilayah.

Jokowi juga menginstruksikan Menteri untuk memberi teguran kepada daerah.

Halaman
1234
Berita Populer
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved