Virus Corona

Unicef Ingatkan Stay at Home Kesempatan Orang Tua Merajut Kembali Kebersamaan dengan Anak

Child Protection Specialist dari Unicef Indonesia, Astrid Gonzaga Doniso melihat penerapan stay at home memiliki kesempatan sekaligus tantangan

Tangkap layar channel YouTube BNPB
Child Protection Specialist dari Unicef Indonesia, Astrid Gonzaga Doniso 

TRITBUNNEWS.COM - Child Protection Specialist dari Unicef Indonesia, Astrid Gonzaga Doniso melihat penerapan kebijakan stay at home memiliki kesempatan sekaligus tantangan.

Satu contoh kesempatan tersebut, yakni orang tua diberi kesempatan untuk merajut kembali hubungan baik antara orang tua dengan anaknya.

Utamanya para orang tua yang tinggal di wilayah perkotaan.

"Kita lihat realitas di Jakarta, bapak ibu yang bekerja harus berangkat pagi hari, pulang malam hari. Anak kita sudah tidur saat kita pulang. Tapi anak kita belum bangun sebelum kita berangkat

"Stay at home saat ini merupakan satu kesempatan untuk kita merajut komunikasi yang baik, dengan anak-anak kita dengan keluarga kita.

Astrid menyebut dengan diterapkannya kebijakan orangtua work for home dan belajar untuk anak-anak, membuat waktu kebersamaan ketika di rumah semakin banyak.

Sehingga komunikasi secara langsung antara orangtua dengan anak tanpa dibatasi oleh gadget.

"Stay at home merupakan kesempatan bagi keluarga bisa kembali bersama, bisa ngobrol bersama tanpa dibatasi gadget-nya"

"Bisa melakukan kegiatan bersama, membangun tim work bersama, makan bersama, beribadah bersama. Yang saat ini sulit kita lakukan, terutama bagi keluarga di perkotaan," kata Astrid.

Baca: IDI Benarkan 2 Dokter Lagi Meninggal di Tengah Pandemi Covid-19

Tantangan Stay at Home

Keluarga menonton konser musik secara daring melalui aplikasi YouTube, di Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2020). Sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 dan imbauan berdiam di rumah, banyak warga menonton konser musik secara daring untuk menghilangkan kebosanan dan juga menghimpun sumbangan untuk penanganan Covid-19 seperti yang diadakan sebuah TV. Tribunnews/Herudin
Keluarga menonton konser musik secara daring melalui aplikasi YouTube, di Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2020). Sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 dan imbauan berdiam di rumah, banyak warga menonton konser musik secara daring untuk menghilangkan kebosanan dan juga menghimpun sumbangan untuk penanganan Covid-19 seperti yang diadakan sebuah TV. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)
Halaman
1234
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved