Breaking News:

Mulai Senin 13 April Siswa Belajar dari Rumah Selama 3 Bulan di TVRI, Berlaku Semua Jenjang Sekolah

Mendikbud Nadiem Makarim menggandeng stasin TVRI untuk memperluas proses belajar-mengajar siswa di rumah selama masa pandemi virus Corona.

/Alex Suban
Christabel, siswa SDK Penabur, Duren Sawit, mengerjakan tugas sekolah di rumahnya di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2020). Ia menggunakan situs Google Classroom untuk menerima pelajaran dari gurunya yang juga mengajar dari rumah saat terjadinya wabah Covid-19. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menggandeng stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk memperluas proses belajar-mengajar siswa di rumah akibat pandemi Corona (Covid-19).

Pembelajaran melalui siaran televisi di TVRI ini rencananya akan dilangsungkan mulai Senin (13/4/2020) pukul 08.00 WIB.

Nadiem melihat, tidak semua siswa dan siswi di Indonesia dapat belajar dari rumah dengan sistem daring.

Hal ini karena keterbatasan kemampuan untuk mengakses platform pembelajaran secara daring dengan maksimal.

Seperti halnya tidak terjangkaunya jaringan internet atau pun keterbatasan media pembelajaran yakni ponsel, laptop, atau media elektronik lainnya.

Fasilitas program belajar dari rumah di TVRI ini diberikan Kemendikbud dalam upaya membantu para siswa dalam proses belajar di masa darurat Covid-19.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19, khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis,” kata Nadiem dalam telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta dilansir situs Kemendikbud.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, dalam telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, dalam telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020). (istimewa)

3 Bulan Belajar dari Rumah di TVRI

Nadiem mengatakan, program tersebut akan berlangsung selama 3 bulan ke depan.

Adapun progam belajar dari rumah di TVRI ini merupakan hasil penindaklanjutan rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR RI pada Jumat (27/3/2020) lalu.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Nidaul 'Urwatul Wutsqa
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved