Virus Corona

Pusdokkes Roling 51 Tenaga Medis Polri yang Bertugas di RSD Kemayoran

Pergantian ini dilakukan karena 51 tenaga medis ini ‎sudah bekerja selama dua minggu.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas dari TNI sedang mendata kendaraan keluar masuk Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020). Jumlah pasien terkait wabah virus corona (Covid-19) yang dirawat di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet masih terus bertambah. Hingga saat ini ada 453 orang yang dirawat di rumah sakit tersebut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri (Pusdokkes) Polri melakukan pergantian atau meroling 51 tenaga medis asal Polri yang diperbantukan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Pergantian ini dilakukan karena 51 tenaga medis ini ‎sudah bekerja selama dua minggu.

Selanjutnya mereka akan diganti oleh tim tenaga medis yang baru untuk melanjutkan bertugas di RSD Kemayoran.

"Minggu ini memasuki dua pekan operasional. Pelaksanaan yang bertugas di RSD Kemayoran, ‎dua pekan bertugas, dua pekan isolasi," ujar Kapusdokkes Polri, Brigjen Musyafak saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (10/4/2020).

Baca: Presiden Joko Widodo Ingatkan Physical Distancing: Jika Disiplin, Insya Allah Kondisi Normal

Mantan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya ini menuturkan ‎saat ini 51 petugas medis asal Polri yang ditempatkan di RSD Wisma Atlet sudah ditarik dan akan menjalani masa isolasi di sebuah tower khusus petugas di Kompleks Wisma Atlet.

‎"Petugas gelombang pertama diisolasi dulu. Kami kirim lagi petugas untuk membantu di sana," tambahnya.

Musyafak yang juga mantan Karumkit RS Polri Kramat Jati ini melanjutkan ‎para petugas medis Polri yang diperbantukan di RSD Kemayoran berasal dari Mabes Polri dan dari RS Bhayangkara wilayah yang ditugaskan secara bergilir.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved