Breaking News:

Doa Seorang Ibu Saat Terima Paket Sembako Dari Korlantas Polri

Korlantas Polri melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Istimewa
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono, serahkan paket sembako kepada warga Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Bakti Sosial Korlantas Polri pun dilakukan serentak di seluruh Polda se-Indonesia.

Aksi berbagi tersebut dilakukan atas perintah Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, Korlantas Polri menyiapkan 900 paket sembako yang akan disalurkan ke lokasi yang telah ditentukan.

Baca: ‎Amankan Mudik di Tengah Pandemi Covid-19, Korlantas Siapkan Posko Terkoneksi dengan RS Rujukan

Lokasi itu antara lain wilayah Tomang, Kalibata, Tebet, Lebak Bulus, Petamburan, dan lingkungan sekitar kantor Korlantas Polri di kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Kita namakan Bhakti Sosial Door to Door. Sifatnya silent agar tidak menimbulkan kerumunan warga. Tetap berpedoman pada physical distancing." kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan yang diterima.

Sementara itu, Lurah Cikoko, Fitriyanti mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Korlantas Polri yang telah menyumbangkan 50 paket sembako.

Baca: Putus Penyebaran Corona, Korlantas Tutup Sementara Gerai dan SIM Keliling

Sumbangan tersebut menurutnya sangat membatu warga Cikoko.

"Bantuan sembako ini sangat membantu warga kami, di tengah pemberlakuan PSBB dan isolasi mandiri warga Cikoko. Saya ucapkan terimakasih kepada Korlantas Polri," kata Lurah Cikoko.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono menyerahkan paket sembako 333
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono menyerahkan paket sembako kepada warga Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2020).

Sementara itu, Ketua RT 05/05 Kelurahan Cikoko, Adi Wicaksono mengatakan bantuan dari Polri tersebut merupakan bantuan yang ketiga menyusul sebelumnya dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Sosial.

Baca: Dirlantas Polda Metro Jaya: Tidak Ada Penutupan Jalan Tol dan Arteri di Jakarta

Menurutnya bantuan dari Korlantas sangat membantu untuk disalurkan kembali kepada warga-warga yang belum mendapatkan.

"Jadi yang sudah menerima bantuan kita data sehingga warga bisa merata terima bantuan. Terimakasih atas bantuan dari Korlantas, ini sangat membantu sekali untuk warga kami," kata Adi Wicaksono.

Sementara itu, Ibu Maryam seorang warga RT 05/05 Kelurahan Cikoko yang hidup sebatang kara di usia senjanya merasa terharu atas datangnya bantuan sembako dari Polri.

Terlebih kepedulian tersebut diwujudkan Polri untuk warga di sekitar kantor kepolisian.

"Terimakasih, semoga bapak polisi juga dijaga kesehatannya," kata Maryam.

Berita Populer
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved