Breaking News:

Virus corona

Ketua DPR Serukan Gotong Royong Berskala Besar di Masa Pandemi Covid-19

"Di masa pandemi ini, kita tidak hanya perlu pembatasan sosial skala besar, tapi kita juga butuh gotong royong berskala besar," katanya

DPR RI
Ketua DPR RI Puan Maharani dorong berbagai pihak dan tokoh masyarakat untuk gencarkan sosialisasi prosedur pemakaman jenazah pasien positif Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan masalah pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia bisa diatasi secara bersama-sama, berkesinambungan, dan gotong royong oleh semua pihak.

Hal itu dikatakannya dalam acara pemberian sembako yang diadakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/5/2020).

Baca: Nge-prank Terhadap Transpuan, Youtuber Ferdian Paleka Bisa Dijerat Pasal Penghinaan

"Di masa pandemi ini, kita tidak hanya perlu pembatasan sosial skala besar, tapi kita juga butuh gotong royong berskala besar," kata Puan Maharani.

Menurutnya, masalah Covid-19 hanya bisa diselesaikan dengan bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri, dan harus berkesinambungan.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu mengimbau semua pihak bergerak untuk membantu sesama, terutama untuk mereka-mereka yang terdampak langsung wabah corona.

"Kita tengok tetangga kita, kita lihat apakah ada yang butuh bantuan. Mari kita bergotong royong, memupuk semangat solidaritas sosial untuk mengatasi dampak corona," ujar Puan.

Dia menilai bantuan sembako yang diberikan PIA DPR merupakan wujud gotong royong secara sosial untuk membantu pihak-pihak yang telah membantu kinerja para anggota DPR di parlemen.

Puan menegaskan gotong royong melawan Covid-19 bukan hanya membantu dari sisi kesehatan saja namun bantuan secara sosial seperti yang dibutuhkan.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved