Breaking News:

SPBU dan Depot LPG Beroperasi Seperti Biasa Untuk Hindari PHK

stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan depot LPG tetap beroperasi seperti biasa.

TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski konsumsi bahan bakar minyak (BBM) turun saat pandemi Covid-19, tetapi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan depot LPG tetap beroperasi seperti biasa.

"Walaupun kondisi tidak normal, kami tetap beroperasi untuk melayani kebutuhan BBM dan LPG masyarakat. Kami berterima kasih kepada Pertamina yang telah menjaga ekosistem penyaluran energi sehingga anggota Hiswana Migas dapat bertahan menjalankan aktivitasnya dan turut memastikan ketersediaan energi," ujar Ketua Umum DPP Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Rabu (6/5/2020).

Baca: Penyerapan Vitamin dari Buah Akan Lebih Maksimal Jika Dikonsumsi Sebelum Makan Berat Saat Sahur

Menurutnya, dengan tetap beroperasinya lembaga penyalur BBM dan LPG seperti SPBU, SPBE/SPPBE, agen LPG dan pangkalan LPG dapat mengurangi terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang saat ini marak terjadi di industri.

"Kami upayakan seluruh tenaga kerja dalam ekosistem hilir migas tetap menjalankan aktivitas operasionalnya sehingga roda perekonomian terus bergerak sehingga stabilitas perekonomian juga dapat terjaga," ujarnya.

Baca: KSP Bantah Program Kartu Prakerja Proyek Nepotisme

Berdasarkan data saat ini, terdapat 7.000 SPBU, 650 SPPBE, 4.500 Agen LPG serta 250 ribu pangkalan LPG tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan dukungan operasi dari Pertamina, lembaga penyalur anggota Hiswana Migas ini diharapkan dapat menjadi stimulan ekosistem hilir migas.

Baca: AHY Instruksikan Kader Demokrat Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Covid-19

"Dengan prosedur HSSE yang ketat, kami tetap membuka layanan, sehingga lebih dari 350 ribu tenaga kerja dapat diselamatkan kehidupan ekonominya karena mereka tetap bekerja untuk mendukung distribusi BBM dan LPG ke seluruh pelosok negeri serta berdoa agar masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir," katanya.(Willy Widianto)

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved