Breaking News:

Legislator PPP Minta Kepolisian Tindaklanjuti Kasus Pungli THR Pejabat Kemendikbud

"Saya minta kepolisian, setelah kasus dilimpahkan oleh KPK, untuk menindaklanjuti OTT yang telah dilakukan KPK ini," imbuhnya.

Tribun Jateng/Wid
Ilustrasi pungli. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Itjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diketahui melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan penyerahan uang dari pihak Rektor UNJ kepada pejabat di Kemendibud, Rabu (20/5) kemarin.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Illiza Sa’adudin Djamal menyayangkan dan meminta agar kepolisian untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

"Saya menyayangkan adanya pungutan liar di kampus yang dananya digunakan untuk menyuap oknum pejabat di lingkungan Kemendikbud," ujar Illiza, ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (22/5/2020).

Baca: Rektor UNJ Terjaring OTT KPK, Kemendikbud Minta Pimpinan Perguruan Tinggi Jauhi KKN

"Saya minta kepolisian, setelah kasus dilimpahkan oleh KPK, untuk menindaklanjuti OTT yang telah dilakukan KPK ini," imbuhnya.

Baca: Rektor UNJ dan Pejabat Kemendikbud Ditangkap KPK, Ini Tanggapan Komisi X DPR

Anggota Komisi X DPR RI tersebut mengatakan seharusnya institusi perguruan tinggi bisa menjadi contoh dalam menjunjung nilai dan moral.

Apalagi, kata dia, UNJ merupakan salah satu perguruan tinggi yang banyak mencetak guru dan tenaga pendidik.

Illiza juga merasa sedih karena kasus tersebut terjadi di bulan suci Ramadhan. Bulan dimana umat islam seharusnya menjauhi maksiat dan meningkatkan amal ibadah.

"Sehingga jika kasus korupsi atau suap ini terbukti nantinya di pengadilan, saya minta oknum yang terlibat dihukum dengan hukuman yang setimpal," tandasnya.

Baca: Penjelasan KPK soal OTT: Pihak Rektor UNJ Diduga Serahkan Uang kepada Pejabat di Kemendikbud

Seperti diketahui, KPK bekerja sama dengan Itjen Kemendikbud melakukan kegiatan tangkap tangan pada Rabu (20/5/2020) pukul 11.00 WIB.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved