Breaking News:

Lebaran 2020

Anies Baswedan Sekeluarga Salat Idul Fitri Berjamaah dan Berlebaran di Rumah

Anies Baswedan, bersama istri, Fery Farhati, dan keempat anaknya, serta ibunya, Aliyah R Baswedan, merayakan hari raya Idul Fitri di rumah.

dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2020)/dok. Pemprov DKI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama istri, Fery Farhati, dan keempat anaknya, serta ibunya, Aliyah R Baswedan, merayakan hari raya Idul Fitri di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (24/5/2020).

Anies Baswedan menjadi imam sekaligus khatib dalam salat Idul Fitri berjamaah di rumahnya.

Usai salat Idul Fitri, Anies Baswedan langsung bersilaturahmi virtual bersama keluarga besar melalui panggilan video (video call).

"Jadi, kami juga di rumah. Kebetulan ibu saya dan ayah dari istri saya, mertua itu adalah yang dituakan di keluarganya. Jadi, biasanya kalau lebaran, mereka semua di sini. Lalu, keluarga besar dari dua sisi akan kumpul semua di sini," kata Anies Baswedan dalam keterangannnya.

Baca: BREAKING NEWS Update Corona, 24 Mei 2020: Bertambah 526, Kini Ada 22.271 Kasus Positif

Anies mengaku biasanya setelah selesai salat Idul Fitri sekira pukul 10.00 WIB biasanya di rumah sedang penuh-penuhnya keluarga berkumpul sampai sore.

"Nanti bergantian orang datang sampai sore. Nah, kali ini kosong. Yang kita kerjakan adalah tadi jam 09.30 WIB sudah janjian. Kita pakai video conference dengan semuanya. Tapi, malah unik. Biasanya kalau lebaran hanya ketemunya yang di Jakarta, tapi tadi yang di mana saja kita sambung," katanya.

"Jadi, silaturahminya virtual, tapi bila kita konsisten mengerjakan ini, InsyaAllah kita bisa menuntaskan usaha kita untuk memotong mata rantai penularan wabah," lanjut dia.

Baca: Rayakan Lebaran, Denada Unggah Potret Terbaru Bareng Putrinya yang Ganti Nama Shakira Jadi Aisha

Anies Baswedan mengatakan lebaran tahun ini memang berbeda karena kebiasaan yang mengasosiasikan momen hari raya tersebut sebagai pertemuan dengan keluarga, tetangga, dan masyarakat luas.

Akan tetapi, Anies menegaskan, kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan pertemuan itu tidak dilakukan untuk mencegah penularan wabah semakin meluas.

"Tadi saya sampaikan kepada anak-anak, bahwa anak-anak semua, ingat-ingat peristiwa ini. Mudah-mudahan tidak berulang bahwa kita menghadapi pandemi begini," katanya.

Baca: Aditya Putra Dewa Sholat Ied Berjamaah dengan Menerapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Ia mengatakan kepada keluarganya bila apa yang terjadi saat ini menjadi pengalaman yang akan disampai anak-anaknya bila sudah menjadi kakek dan nenek kebada cucu-cunya.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved