Breaking News:

Kerusuhan Menyebar, KJRI Chicago Minta WNI Waspada dan Lapor Jika Memerlukan Bantuan

KJRI Chicago minta warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Minnesota dan kawasan Midwest, Amerika Serikat (AS) waspada.

Scott Olson / Getty Images / AFP
Seorang wanita berjalan melewati tempat sampah yang terbakar selama protes pada 28 Mei 2020 di St. Paul, Minnesota. Hari ini, Rabu (28/5/2020) menandai hari ketiga protes yang sedang berlangsung setelah polisi membunuh George Floyd 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi unjuk rasa dan kerusuhan di Minneapolis, Minnesota karena meninggalnya seorang warga kulit hitam oleh kepolisian setempat dimungkinkan menyebar hingga ke wilayah lainnya.

KJRI Chicago minta warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Minnesota dan kawasan Midwest, Amerika Serikat (AS) waspada.

Lewat keterangan yang diposting di instagram resminya @indonesiainchicago, Jumat (29/5/2020), KJRI Chicago meminta WNI tetap tenang, namun tetap waspada dan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

"Saat ini sedang terdapat kerusuhan di area Twin Cities, Minneapolis dan St Paul. Beberapa toko dijarah dan dibakar, serta garda nasional sudah diturunkan," dikutip dalam keterangannya.

Baca: Ruslan Buton Ditangkap Karena Diduga Menyebarkan Berita Bohong

WNI juga diminta untuk menghindari titik -titik aksi unjuk rasa dan membatasi berkegiatan diluar rumah, kecuali untuk kebutuhan mendesak.

KJRI Chicago meminta WNI mematuhi petunjuk aparat keamanan dan memantau pemberitaan setempat.

"Bagi WNI di Twin Cities, mohon agar sangat berhati-hati dan tetap tinggal di dalam rumah, serta patuhi arahan pemerintah setempat," lanjut tertulis di keterangan.

Selain itu WNI juga diminta untuk memantau keadaan sesama WNI dan segera melapor apabila ada WNI yang memerlukan bantuan ke hotline KJRI Chicago di +1 (312) 547 - 9114.

Berita Populer
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved