Breaking News:

Hari Lahir Pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila, Tjahjo Kumolo Terjun ke Jalan Bagikan Masker ke Masyarakat

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo turun ke jalan Jenderal Sudirman

Humas Men-PANRB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di sekitar Patung Pemuda Membangun, Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Peringatan Hari Lahir Pancasila, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo turun ke jalan Jenderal Sudirman tepatnya di sekitar Patung Pemuda Membangun.

Dengan didampingi PPT utama, Menteri PANRB membagikan masker berwarna merah putih bergambar siluet garuda kepada pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah, Senin (1/6/2020).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Sesuai pidato Presiden Joko Widodo, situasi ini menguji daya juang bangsa Indonesia. Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan bangsa dan memperkokoh kegotongroyongan.

Aksi bagi-bagi masker tersebut merupakan wujud nyata gotong royong Kementerian PANRB bersama masyarakat melawan Covid-19.

Baca: Pemprov DKI Sudah Gelar 152 Ribu Tes PCR

Baca: New Normal Harus Dihadapi, Ketua IDI Ingatkan Prinsipnya Jaga Kesehatan dan Kebersihan

Baca: Ramalan Zodiak Selasa 2 Juni 2020: Aries dan Capricorn Jangan Lelah Mencoba dan Berusaha

Baca: IHSG Berpeluang Menguat ke 4.810 Jelang Rilis Inflasi

Kementerian PANRB juga mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan terutama akan diberlakukan tatanan normal baru.

"Disiplin jaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, anjuran Gugus Tugas," kata Menteri Tjahjo usai membagikan masker di Jakarta.

Selain pengendara kendaraan bermotor, Kementerian PANRB juga membagikan masker kepada polisi dan petugas Dinas Perhubungan yang sedang menjalankan tugas.

Salah seorang polisi, Wahono menyatakan apresiasinya pada Kementerian PANRB yang turut serta memerangi penyebaran Covid-19 dengan melakukan pembagian masker.

“Kami mendukung upaya ini, supaya penyebaran Covid-19 dapat segera berkurang,” ujarnya.

Pembagian masker juga akan dilakukan pada Jumat, 5 Juni 2020 di beberapa titik yakni di sekitar Patung Kuda, Harmoni, Tugu Tani, dan Jalan Merdeka Utara.

Sebelumnya, Menteri Tjahjo mengikuti upacara virtual yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (1/6/2020) pagi.

Upacara ini diikuti oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi pejabat pimpinan tinggi (PPT) utama, PPT madya, PPT pratama, dan sejumlah koordinator di lingkungan Kementeterian.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved