Breaking News:

#SiapJalanLagi, 6 Langkah Berkendara Baru yang Perlu Kamu Ketahui

Sambut fase new normal, Grab hari ini (2/6/2020) meluncurkan GrabProtect, protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisasi risiko penyebaran Covi

Tribunnews.com/Hari Darmawan
Ilustrasi pelayanan Grab. 

TRIBUNNEWS.COM - Secara bertahap, pemerintah di wilayah Asia Tenggara mulai melonggarkan pembatasan sosial secara dan memulai kembali aktivitas perekonomian pasca pandemi COVID-19, atau yang disebut dengan fase new normal.

Sambut fase new normal, Grab hari ini (2/6/2020) meluncurkan GrabProtect, protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19 dari transportasi.

GrabProtect dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing. GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman dan bebas virus melalui  langkah berikut ini:

1) Teknologi deklarasi kesehatan online dan mask selfie

Grab akan meluncurkan dua fitur in-app terbaru, yakni formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online dan fitur pengecekan masker via selfie di seluruh pasar Grab mulai akhir bulan Juni.

Fitur deklarasi kesehatan dan kebersihan online ini mengharuskan mitra pengemudi dan pengantaran, serta penumpang untuk memastikan mereka tidak menunjukkan gejala COVID-19 dan telah mematuhi langkah-langkah keamanan serta kebersihan yang diperlukan, sebelum mereka mulai mengemudi, mengantarkan pesanan, atau memesan kendaraan.

Kemudian, mitra pengemudi dan pengantaran juga diminta untuk mengambil selfie dengan memakai masker pada fitur mask selfie (pengecekan masker via selfie) setelah melengkapi formulir deklarasi.

2) Melengkapi kendaraan dengan partisi plastik dan peralatan kebersihan

Grab akan distribusikan lebih dari 250.000 peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara, dan bekerja sama dengan produsen serta distributor untuk memudahkan para mitra dalam membeli produk kebersihan dengan harga terjangkau.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved