Breaking News:

Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni IPDN Dilakukan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Alumni punya program kerja yang jelas sehingga keberadaan organisasi wadah para alumni dirasakan memanfaatnya

Istimewa
Rektor IPDN, Hadi Prabowo mengukuhkan Dewan Pengurus Nasional Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN IKAPTK) masa bhakti 2020-2025, di Aula Zamhir Islamie Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri Cilandak, Jakarta, Jumat (12/6/2020). Acara pengukuhan digelar dengan protokol kesehatan. (Istimewa). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) diminta untuk membantu mengembangkan sistem sistem pendidikan, pengajaran, pelatihan dan pengasuhan di sekolah pamong.

Selain itu, alumni punya program kerja yang jelas sehingga keberadaan organisasi wadah para alumni dirasakan memanfaatnya.

Rektor IPDN, Hadi Prabowo mengatakan itu saat memberi sambutan di acara Pengukuhan Dewan Pengurus Nasional Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN IKAPTK) Masa Bhakti 2020-2025, di Aula Zamhir Islamie Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri Cilandak, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Pengukuhan DPN IKAPTK itu sendiri digelar dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat seperti pengecekan suhu melalui thermo gun, penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, memakai masker, menggunakan safety gloves dan menjaga jarak.

Sementara selebihnya, personel DPN IKAPTK yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti proses pengukuhan secara virtual.

Dalam acara itu, Kuswanto PhD, Profesor Dr. Mulyadi, AP dan Ninit Angelia, MM ditunjuk sebagai perwakilan penandatanganan berita acara pengukuhan, penyerahan keputusan Rektor IPDN dan penyematan Pin IKAPTK.

Baca: Pemerintah Mendata Lembaga Pendidikan Keagamaan yang Bakal Dapatkan Dana Afirmasi

Menurut Hadi, sebagai organisasi yang terdaftar di di Kementerian Hukum dan HAM, keberadaan IKAPTK harus dirasakan nyata.

Organisasi para alumni sekolah pamong ini, mesti punya program kerja yang konkrit.

Sehingga kontribusinya dirasakan betul, khususnya oleh para alumni, dan lebih luas lagi oleh masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved